Heboh, Yudisium Fisip Unitri Pakaian Adat Nusantara

Peserta Yudisium bersama Dosen Fisip dengan baju adat Nusantara

Papyrus - Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, melaksanakan Yudisium secara offline dengan Konsep yang unik dengan menampilkan keberagaman baju adat daerah Nusantara. Sabtu, (25/09/2021).

Dalam rangka memeriah Yudisium di tahun ini,  Fisip tampil beda dengan keberagaman baju adat  nusantara.

Hal ini di lakukan melihat mahasiswa yang berasal dari daerah yang berbeda-beda. Mulai dari Indonesia bagian timur seperti Sumba, Manggarai, Malaka, Pulau Kalimatan hingga daerah pulau Jawa.

Konsep ini luar biasa menarik karena Fisip sendiri memiliki kepekaan  terhadap kekayaan budaya Nusantara dengan caranya sendiri.

Kostum baju adat ini kemudian menjadi perhatian khusus bagi Mahasiswa Unitri sendiri ketika melihat penampilan dari mahasiswa hingga dosen Fisip yang  memukau.

Keberadaan Kampus Unitri yang akrab di sebut kampus kerakyatan ini,  menjadi perhatian dan akhirnya terjawab  dengan hal ini  di interprestasikan oleh Fisip. Wujud keberagaman nusantara di lihat dari kostum yang di kenakan secara berbeda.

Tentu yang diharapkan, hal ini bisa menjadi contoh bagi  Kampus Unitri sendiri dan patut di apresiasi pula. Serta dapat dilanjutkan sebagai salah satu cara wujud kecintaan terhadap keberagaman budaya nusantara. (Sukacita)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.