Lanjutkan Pergerakan, GMNI Fisip Unitri Adakan PPAB

Tengah berlangsungnya pemaparan materi PPAB bagi anggota baru Organisasi GMNI


Papyrus - Organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang, Mengadakan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) bertempat di Hotel Wisata Bwalk Jl.Sido Makmur No.73 Mulyoagung Kec. Dau Malang, Senin, (20/09/2021).

Ketua pelaksana Engelbertus Gandu, dalam kegiatan PPAB kali ini mengangkat tema "Trisakti" yang merupakan hasil kesepakatan dari kepanitiaan. Dengan  makna dilihat dari definisi Trisakti yang sangat memotivasi serta menarik perhatian anggota PPAB agar tetap punya semangat yang tinggi. 

"Untuk tema yaitu gagasan Trisakti ini memiliki tiga rumusan yakni berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, berkepribadian dalam kebudayaan, jadi dari tiga poin berdikari ini saya secara pribadi merasa sangat luar biasa untuk menjadi bekal, untuk menjadi lambang semangat bagi anggota baru yang telah di PPAB, dan dari tema ini juga saya mengharapkan agar anggota lebih mendalami lagi terkait Trisakti ini dalam wadah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia," katanya saat di wawancarai wartawan Papyrus. Minggu, (19/09/2021).

Engelbertus juga menambahkan kendala dan teknis yang dihadapi saat mempersiapkan berlangsungnya kegiatan tersebut.

"Kalau kendala tidak ada, ya namanya tempat kurang baik, kalau teknisnya ini kan kerjasama dengan panitia dari setiap devisi  saya selaku ketua pelaksana melihat adanya gotong royong, adanya kerjasama antar kepanitiaan jadi saya juga merasa bangga hingga pada hari ini kegiatannya berjalan dengan lancar berkat dari kawan-kawan  kepanitiaan," tambahnya.

Selain itu, Ketua Komisariat GMNI FISIP UNITRI Cabang Malang, Yohanes B. Pega  menuturkan, beberapa proses yang akan di lalui peserta PPAB serta Jumlah keseluruhan dari anggota baru.

"Terkait proses dalam GMNI itu sendiri ada beberapa hal karena mengingat GMNI adalah organisasi pengkaderan sudah selayaknya atau menjadi sebuah tanggung jawab dalam pengkaderan untuk menjadi jiwa dan untuk melanjutkan generasi dalam organisasi pengkaderan, PPAB kali ini 20 orang yang sudah di kukuhkan untuk bergabung dalam organisasi GMNI," tuturnya.

Yohanes juga menerangkan, tugas dan tanggung jawab GMNI untuk melaksanakan perekrutan serta penerimaan anggota baru. Dengan berpatokan pada asas dan juga pedoman GMNI.

"Kalau terkait proses kita mengikuti benar apa yang menjadi asas-asas perjuangan serta pedoman organisasi tentang proses perekrutan anggota, sehingga dapat dirasionalkan Pekan Penerimaan Anggota Baru, di GMNI sendiri ada beberapa hal dalam proses kaderisasi dan penerimaan yang pertama ada PPAB, KTD, KTM maupun KTA jadi kalau terkait prosesnya sesuai dengan ADART dan pedoman organisasi itu menjadi menjadi acuan kawan-kawan dalam menjalankan pengkaderan," terangnya.

Ia juga berharap, kepada anggota baru yang telah bergabung di wadah GMNI untuk mempunyai prinsip dalam berorganisasi serta mampu bertanggung jawab dalam organisasi pergerakan seperti GMNI.

"Punya prinsip dalam berorganisasi berjuang bersama kawan-kawan saya rasa sudah menjadi tanggung jawab ketika masuk dalam satu organisasi pergerakan, intinya menjadi tujuan dan cita-cita GMNI itu sendiri soal sosialisme Indonesia dan itu harus di wujudkan dalam proses-proses ber- GMNI yang baik  kedepannya sehingga mencetak kader bangsa dan negara menjadi tugas juga," tutupnya. (Enjel)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.