Peduli Pendidikan Kabupaten Nagekeo, IMN Malang Raya Open Donasi Buku

 

Foto bersama IMN saat pendonasian buku

Papyrus - Selasa (31/08/21) kemarin, Ikatan Mahasiswa Nagekeo (IMN) Malang Raya, melakukan open donasi buku di Jln. Mega Mendung Universitas Merdeka (UNMER) Malang Rabu, (01/09/21). 

Kegiatan open donasi buku merupakan program kerja dari Kepengurusan IMN yaitu devisi Humas, yang dimulai dari tanggal 26 Juli 2021 - 08 Agustus 2021, dan dikirim ke Kabupaten Nagekeo pada tanggal 31 Agustus 2021.

Ketua Umum, Rikardus Demu, mengaku untuk buku-buku yang didonasikan lumayan banyak karena ini merupakan program kerja yang pertama kali dalam humas. 

"Sejauh ini, buku-buku yang didonasikan lumayan banyak, karena ini merupakan pertama kali dan perdana teman-teman kepengurusan IMN melaksanakan program kerja Open Donasi Buku," ungkapnya saat diwawancarai wartawan Papyrus. 

Rikardus juga menuturkan sebagian besar buku-buku yang didonasikan merupakan sumbangan dari teman-teman Mahasiswa Nagekeo internal IMN Malang Raya. 

"Untuk sementara buku-buku yang masuk lebih kepada sukarela dari teman-teman Nagekeo yang tergabung di dalam IMN Malang Raya seperti dari Nagekeo-Kanjuruhan, Nagekeo-Unmer, Nagekeo-Tlogomas, Suhat, dan IKIP Budi Utomo," tuturnya.

Sebagai ketua umum IMN Malang Raya  Rikardus ungkap rasa bangga karena masih banyak Mahasiswa Nagekeo yang peduli dengan pendidikan di Kabupaten Nagekeo. 

"Saya merasa bangga kepada teman-teman yang telah bekerja keras dan berjuang dengan caranya masing-masing sehingga, open donasi buku ini bisa berjalan lancar serta saya juga sangat bangga karena masih banyak Mahasiswa yang memikirkan nasib Pendidikan di Kabupaten Nagekeo," ucapnya. 

Adapun pesan yang disampaikan Rikardus, dengan adanya buku-buku yang didonasikan bisa meningkatkan minat baca dan belajar di Kampung yang akan di donasikan. 

"Mudah-mudahan ini sebagai langkah awal teman-teman Mahasiswa Nagekeo Malang Raya berjuang dan terlibat untuk Kabupaten Nagekeo karena sebagai Mahasiswa rantauan tentu suatu saat akan kembali ke Daerah, dan semoga dengan adanya buku-buku ini adik-adik semua semakin minat untuk belajar dan membaca," pungkasnya. 

Anggota Devisi Humas, Yohana Faustina Dhiu mengatakan bahwa ada beberapa jenis buku yang di donasikan dan daerah yang menjadi target adalah perpustakaan Ndora yang sangat kekurangan buku. 

"Karena mengingat bahwa kurangnya buku-buku yang ada di daerah yang menjadi target donasi, yang mana buku-buku ini terdiri dari berbagai jenis buku, sehingga kami memilih untuk mendonasikan ke perpustakaan Ndora sehingga bisa dimanfaatkan oleh berbagai jenjang pendidikan," katanya. 

Yohana juga menyampaikan perasaan bahagia karena program kerjanya bisa terealisasi yang dimana di daerah target pendonasian sangat membutuhkan banyak referensi untuk dipelajari. 

"Pastinya kami akan sangat bangga dan terharu apabila proker pendonasian ini bisa terealisasi, karena kami tahu kondisi daerah dimana kami akan mendonasikan ini sangat membutuhkan banyak referensi untuk bisa dipelajari,"  tutupnya. (Atris)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.