Pegang Estafet DPM Terbaru, Ketua dan Wakil Terpilih: Siap Menampung Aspirasi Mahasiswa

Ketua DPM Dominggus Jaha Lara (Kiri) dan Wakil ketua DPM Siprianus Umbi Ay (Kanan)

Papyrus - Dewan Perwakilan Mahasiswa ( DPM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, telah melaksanakan pergantian kepengurusan baru periode tahun 2021/2022 bersama perwakilan dari setiap Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) kampus Kamis, (16/9/2021). 

Pemilihan tersebut telah dilaksanakan pada tanggal 8 September 2021 lalu berlangsung sejak pukul 09.00-12.00 WIB. Serta dihadiri oleh perwakilan dari setiap ORMAWA.

Ketua DPM terpilih Dominggus Jaha Lara,  mengungkapkan, terkait sistem pemilihan yang digunakan secara musyawarah mufakat melalui sistem voting forum.

"Terkait sistem pemilihan DPM menggunakan sistem voting yang dihadiri oleh delegasi dari setiap ORMAWA di Unitri sebanyak 36 orang," ungkapnya.

Selain itu, Dominggus mengharapkan DPM  sendiri dapat lebih dekat dengan Mahasiswa dan menerima aspirasi-aspirasi ataupun keluh kesah Mahasiswa yang ingin disampaikan kepada pihak yang lebih tinggi di Universitas.

"Keluh kesah Mahasiswa akan di sosialisasikan bersama dengan Ormawa,  sehingga tempat penampungan aspirasi adalah di DPM. Sangat mengharapkan agar BEM dan DPM pun bisa bekerjasama," ungkapnya.

Selain itu, Wakil DPM terpilih Siprianus Umbu Ay, memberikan tanggapan kerjasama kepada BEM serta ORMAWA untuk kedepannya ketika sudah diterbitkan SK.

"Sebagai wakil DPM tentu mengharapkan  kerjasama dari teman-teman ORMAWA dengan pihak BEM begitu pun dengan Lembaga. Kedepannya ketika sudah ada SK kita bisa bekerja sehingga semua proker bisa  terealisasi," tanggapnya.

Siprianus juga menyampaikan harapan agar DPM bisa menjadi penyambung aspirasi bagi Mahasiswa Unitri.

"Kerja sama antara pihak Mahasiswa dan DPM supaya aspirasinya  kepada pihak yang lebih tinggi seperti BEM sebagai Badan Eksekutif Mahasiswa dan juga di Kemahasiswaan dan bahkan sampai ke Rektor," tutupnya. (Suji/Tina/Dian)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.