Peringati BKSN, UKM St.Thomas Aquinas adakan perlombaan

 

Pamflet perlombaan Baca Kitab Suci dan Mazmur UA-KMK St Thomas Aquinas

Papyrus - Unit Aktivitas Kegiatan Mahasiswa Katolik (UA-KMK) St Thomas Aquinas Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, adakan perlombaan Baca Kitab Suci dan Mazmur dalam memperingati Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) secara online Jum'at, (10/09/2021).

Kegiatan pembukaan pendaftaran dilaksanakan sejak tanggal 3 September dan berakhir tanggal 12 September mendatang, perlombaan yang diadakan yaitu membaca Kitab Suci dan Mazmur. Tema yang diangkat dalam BKSN tahun ini "Yesus Sahabat Seperjalanan Kita" yang sudah ditentukan Gereja.

Ketua umum Falerianus Irena mengatakan konsep dan teknis yang diselenggarakan dalam BKSN tahun ini ditengah pandemi Covid-19. 

"Teknis dan konsep dalam menyelenggarakan BKSN ini kita sesuaikan dengan kondisi saat ini yaitu masih dalam wabah Covid-19, jadi kita buat teknis dan konsepnya itu dalam bentuk video,biar nanti teman teman buat videonya dan dikirim ke link yang sudah kita sediakan, dengan membuat video seperti itu kita meminimalisir resiko dan mengurangi penyebaran Covid-19," katanya saat diwawancarai online via whatsApp oleh tim Papyrus.

Iren juga menambahkan terkait harapan  kepada semua umat/mahasiswa Katolik yang ada di Unitri untuk bisa mengimplementasikan Kitab Suci dalam kehidupan sehari-hari

"Besar harapan saya untuk semua umat Katolik yang berada di lingkungan Unitri Malang semoga dalam menyongsong BKSN umat Katolik yang di Unitri Malang benar benar memaknai. Semoga dengan adanya BKSN yang kita lalui ini membangkitkan semangat Iman untuk mencintai antar Umat beragama," tambahnya.

Devisi Kerohanian Fandrianus Kabrimin mengungkapkan, bahwa BKSN ini merupakan proker pertama yang dijalankan oleh devisi kerohanian. Tidak akan menjadi sia-sia bagi yang sudah mengikuti lomba tersebut. 

"Program kerja pertama kami dari devisi kerohanian adalah perlombaan BKSN dan hal yang didapat selama perlombaan kali ini yaitu berupa piagam dan uang pembinaan itu yang kami keluarkan nanti pada saat teman teman mendapatkan juara 1,2 dan 3 itu yang sudah kami sepakati bersama devisi kerohanian," ungkapnya.

Ia juga menuturkan kendala yang ditemui selama mempersiapkan lomba dengan berbagai macam ide dan gagasan dalam pikiran 

"Tentunya ada banyak hal yang terjadi pada saat kami diskusi dengan teman-teman pengurus, kemudian disetujui untuk memeriahkan BKSN dan tentunya dalam perlombaan BKSN ini kami tidak melibatkan senior angkatan 2015 kebawah, tetapi kami menyepakati bahwa yang berhak mengikuti perlombaan ini yaitu dari angkatan 2017-2019 itu yang sudah disepakati," tutupnya. (Tina)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.