Persiapkan PKKMB, UPT PMB adakan Gladi Bersih

 

Tempat persiapan menjelang PKKMB

Papyrus - Unit Penerimaan Mahasiswa Baru (UPMB) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menggelar persiapan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Jumat, (10/9/2021).

Berdasarkan surat edaran Unit Pelaksana Teknis Penerimaan Mahasiswa Baru (UPT PMB), mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022 akan melaksanakan PKKMB tertanggal 11 September mendatang.

Kepala UPT PMB UNITRI Abd. Rohman, S.Sos., M.AP menjelaskan, teknis selama persiapan menjelang PKKMB. Yakni gladi bersih, mempersiapkan beberapa undangan yang hadir dan perwakilan mahasiswa secara luring angkatan 2021

"PKKMB sudah kami persiapkan sejak jauh hari tertanggal ditetapkannya kegiatan tersebut, dan hari ini kita menjalankan gladi bersih sebelum ke acara inti," jelasnya.

Ia juga menambahkan beberapa persiapan panitia mulai dari pihak  keamanan sampai Satgas Covid-19 yang siap untuk bertugas di PKKMB mendatang.

"Terkait undangan kami juga kerjasama dengan JTV Malang, pihak  keamanan dan Satgas Covid-19," tambahnya.

Selain itu, kepala UPT PMB ini menyampaikan ada 1.300 mahasiswa baru yang akan mengikuti PKKMB.

"Ada 1.300 mahasiswa baru Tahun Ajaran (TA) 2021/2022, dengan peserta yang mengikuti PKKMB secara luring berjumlah 70 orang. Yakni undangan dan perwakilan satu orang dari masing-masing prodi," ujarnya.

Namun dalam persiapan gladi bersih PKKMB jadwal yang di share tidak berjalan tepat waktu, karena kurangnya komunikasi antara panitia dan mahasiswa 

"Link yang dibagikan sebenarnya digunakan untuk gladi bersih dan acara inti, namun karena kurangnya komunikasi sehingga gladi bersih berjalan tidak sesuai waktu yang ditentukan," tutupnya. (Diana/Tina)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.