Rayakan Diesnatalis ke-5, Ini Ungkapan KAPRODI Biologi

Kepala Program Studi (KPS) Biologi Hasminar R. Fidiastuti M.Pd

Papyrus – Kepala Program Studi (Kaprodi) Biologi, Fakultas Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi  (Unitri) Hasminar R. Fidiastuti, M.Pd.  Mengharapkan momentum Diesnatalis Prodi yang ke-5 tahun ini bisa membawa perubahan yang baik bagi Program Studi Selasa, (14/9/2021).

Di ketahui dalam melaksanakan Diesnatalis yang ke 5 tahun, Prodi Biologi mencetak  sejarah baru yaitu mampu meluluskan Mahasiswa untuk pertama kalinya sejak Prodi Biologi berdiri. Rekor baru ini menjadi hadiah spesial dalam Diestanatalis yang ke 5 dan dipersembahkan Prodi Biologi bagi Mahasiswa Prodi Biologi pada umumnya.

Kepala Program Studi (KPS) Biologi Hasminar R. Fidiastuti M.Pd menjelaskan sejarah singkat berdirinya Prodi Biologi di Unitri.

"Prodi  Biologi mendapatkan izin operasional pada tahun 2016, kemudian pada tahun 2017 kita baru menerima angkatan pertama. Nah sampai saat ini kita sudah punya 5 angkatan," jelasnya.

Selama kurang lebih lima tahun beroperasi, Prodi Biologi sudah beberapa kali bergabung diberbagai kegiatan baik di dalam kampus maupun di luar kampus.

“Kalau di internal lebih banyak kegiatan kemahasiswaan seperti lomba futsal, baik itu Mahasiswa dan Mahasiswi terus kemudian ada voli. Kalau di luar kampus kita pernah mengikuti lomba debat yang bertempat di Universitas Kanjuruhan Malang dan itu kita dapat juara 2,”  ungkapnya.

Beliau juga menuturkan jumlah SDM di Prodi Biologi semenjak pandemi memiliki penurunan.

"Memang kalau peningkatan itu ada trend naik, tapi di masa pandemi ini sekali lagi semuanya berdampak dan penurunan itu baru terasa di awal pandemi dimana jumlah Mahasiswa itu berkurang hampir separuhnya. Tapi sekarang sudah sedikit demi sedikit mulai naik," tuturnya.

Di akhir wawancara KPS Biologi menyampaikan pesan dan harapannya kepada Mahasiswa Prodi Biologi agar bisa mengharumkan nama baik Prodi dan kampus.

"Harapan saya semoga mereka itu bisa mengamalkan ilmu yang sudah mereka dapatkan di sini, mereka bisa membawa nama baik alamamater karena mereka adalah angkatan pertama, mereka tidak boleh minder dan harus punya daya saing yang tinggi supaya mereka bisa di terima di masyarakat," tutupnya. (Dian)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.