Sambut MABA 2020, IKBAS Adakan Sosialisasi

Sedang berlangsung sosialisasi kepada Maba Sanggau Unitri

Papyrus - Organisasi Daerah (ORDA) Ikatan Keluarga Besar Anak Sanggau (IKBAS) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan sosialisasi Mahasiswa Baru (MABA) angkatan 2020 bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Jumat, (24/09/2021).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kabiro Kemahasiswaan Unitri, Pemerintah Daerah (PEMDA) Sanggau, Wakil Rektor (WAREK) III Unitri serta mahasiswa Sanggau 2020.

Ketua Umum IKBAS Marselo menyampaikan, dalam pengarahan MABA tahun ini dilakukan oleh tiga pihak dan  masing-masing diwakilkan secara langsung, mengingat situasi dan kondisi masih dalam Pandemi.

"Jadi kegiatan ini sebenarnya bukan penyambutan tetapi pengarahan kepada angkatan mahasiswa 2020 yang pertama dari pihak kampus, Kabiro kemahasiswaan, Wakil Rektor (Warek) III. Yang kedua dari pihak Pemda Sanggau sendiri khususnya dan pengarahan dari pihak kepengurusan IKBAS," ujarnya.

Marsel juga menuturkan jumlah anggota dari MABA 2020 yang di terima di Unitri berjumlah ratusan orang dan ada sosialisasi terkait uang wajib IKBAS.

"Untuk Angkatan 2020 berjumlah 111 orang yang di mana perempuannya berjumlah 71 orang dan untuk laki-laki berjumlah 40 orang. Selebihnya ada terkait sosialisasi tentang iuran berupa uang wajib IKBAS," tuturnya.

Ia mengungkapkan terkait fasilitas penjemputan MABA telah disiapkan dari kepengurusan secara langsung.

"Jadi mereka semua memang diantar dari Sanggau dan kami dari pengurus yang ada di Malang memang sudah siap menjemput di Surabaya karena untuk penjemputan ini di lakukan dua hari untuk kloter pertama berjumlah 83 orang sedangkan di kloter kedua berjumlah 30 orang," ungkapnya.

Dalam hal ini Ia juga menambahkan, bahwa MABA 2020 telah memenuhi syarat terkait serangkaian Protokol Kesehatan (Prokes) dalam perjalanan menuju Malang.

"Mereka sudah melakukan Vaksinasi dan test PCR sebelum diberangkatkan ke Malang pada hari yang sudah ditentukan," tutupnya. (Diana/Tina)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.