Siap Jalankan Proker, KOMMIT Lantik Pengurus Baru

Sedang berlangsungnya ikrar sumpah 
anggota pengurus baru KOMMIT


Papyrus - Sabtu (25/08/2021) kemarin, Komunitas Maumere Tribhuwana (KOMMIT) menggelar acara pelantikan kepengurusan baru, yang bertempat di Enomia caffe Malang, Minggu, (26/09/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh anggota  KOMMIT, para demisioner, tamu undangan, beberapa senior dan sesepuh Maumere. Jumlah anggota yang mengikuti kegiatan tersebut sekitar enam puluhan. Berlangsung dari jam 10.00 WIB pagi sampai selesai. 

Ketua pelaksana Faustinus Candra Sartono, menyampaikan bahwa proses kegiatan ini dirancang agar semua rapi dan teratur.

"Mulai dari awal masuk kafe di sediakan absen bagi undangan. Kemudian akan di bagikan kupon oleh para panitia agar bisa menerima konsumsi," ujarnya.

Sarto mengungkapkan dalam sebuah kegiatan tidak terlepas dari kendala salah satunya galang dana.

"kami merasa kesulitan pada saat galang dana itu sendiri, tapi kita semua mampu melewatinya sehingga kegiatan ini terlaksana sampai sekarang," ungkapnya.

Ia juga mengharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan mematuhi aturan sehingga dapat terhindar dari hal yang tidak diinginkan. 

"Saya mengharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Tetap patuh protokol kesehatan dan kegiatan ini lancar hingga selesai," harapnya.

Selain itu, ketua Organisasi Daerah (Orda)  KOMMIT terpilih Stefanus Lodan, menuturkan bahwa ketika terpilih menjadi ketua sudah menyiapkan progam kerja yang mendukung visi dan misi yang sudah pernah  dibuat. 

"Tentunya saat saya sudah terpilih menjadi ketua, saya juga menyiapkan program kerja sesuai dengan visi dan misi saya sebelumnya," tuturnya.

Stefanus menegaskan telah menyiapkan proker yang akan terlaksana dalam waktu dekat ini salah satunya (FORDIS) Forum Diskusi.

"Saya telah menyiapkan proker itu sendiri, salah satunya terkait Fordis yang mungkin akan kita laksanakan dalam waktu dekat. Ini bisa jadi agenda yang akan kami lakukan setiap adanya pertemuan dengan tema yang berbeda-beda," tegasnya.

Ia menambahkan akan melakukan pendidikan dan pelatihan (DIKLAT) sehingga anggota mahasiswa baru dapat merasakan proses untuk bergabung dalam sebuah organisasi.

"Kami juga akan melakukan Diklat bagi anggota mahasiswa baru yang tergabung nanti. Melatih mereka dari karakter, pendidikan dan pengetahuan yang luas. Kita juga masih banyak lagi PROKER yang diusungkan dan akan dikerjakan dalam waktu dekat," tambahnya.

Proker seperti minat dan bakat, yang belum terealisasi dari kepengurusan lama, akan di realisasikan oleh pengurus baru tersebut. 

Ketua umum komunitas Maumere yang akrab disapa Stefan ini mengharapkan kerjasama dari seluruh komunitas Maumere Tribhuwana agar menyukseskan segala Proker dan ada perubahan dalam satu periode kedepannnya.

"Saya sangat mengharapakan kerjasama dari seluruh anggota komunitas Maumere sendiri untuk menyukseskan segala Proker dan ada perubahan untuk kedepannya," tutupnya. (Fandy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.