Tindak lanjut Pemira, DPM Bersama KPUM Laksanakan Rapat Koordinasi

Foto bersama DPM dan KPUM di sekret DPM

Papyrus - Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, melaksanakan Rapat Koordinasi terkait Pemilihan Presiden Mahasiswa (PEMIRA) bersama Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) di Sekretariat  DPM. Sabtu, (25/09/2021). 

Dalam rangka menindak lanjuti Pemira DPM melaksanakan Rapat Koordinasi bersama dengan KPUM secara ofline. 

Ketua DPM Dominggus Jaha Lara menjelaskan, terkait agenda dari DPM yang mengundang KPUM melakukan Koordinasi untuk menyikapi Pemira yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 September mendatang. 

"Terkait agenda hari ini kami dari DPM sendiri mengundang KPUM melakukan Koordinasi antara KPUM dan DPM untuk menyikapi Demokrasi Kampus yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 September 2021," jelasnya saat diwawancarai wartawan Papyrus, jumat (24/09/2021). 

Pada kesempatan yang sama Dominggus mengatakan, ketidaktahuan teknis pemilihan Presiden Mahasiswa karena hal itu merupakan hak sepenuhnya dari KPUM. 

"Kami belum dapat sepenuhnya informasi dari KPUM terkait teknis pemilihan, apakah per fakultas atau per kelompok karena hal itu  merupakan hak sepenuhnya KPUM," katanya. 

Adapun tugas dari DPM yaitu mengeluarkan aturan yang dapat mengendalikan Mahasiswa agar tidak melakukan aksi ricuh pasca Pemira. 

"Kami selaku DPM, hanya mengeluarkan aturan yang dimana dapat mengendalikan Mahasiswa pada umumnya yang mengikuti Pemira, agar tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan atau aksi ricuh," pungkasnya. 

Sebagai ketua DPM, Dominggus mengharapkan agar Pemira yang dilaksanakan pada tanggal 28 mendatang secara ofline, bisa berjalan lancar dan tidak terulang kegagalannya. 

"Harapannya, semoga Pemira kali ini yang dilakukan secara ofline bisa berjalan dengan lancar dan kami tidak menginginkan kalau gagal lagi," tutupnya. (Atris/Angel/Asri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.