Wejangan Dari Demisioner dan Kaprodi, HMJ Harus Kerja Rodi?

 

Sambutan dari Demisioner HMJ Ilmu Komunikasi Rajab Abubakar Siddiq Jailani

Papyrus - Pada Pelantikan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi, Demisioner dan Kepala Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi yang tidak lupa memberikan wejangan, kesan, pesan serta harapan kepada HMJ pada saat sambutannya bertempat di Cafe Oksigen Jum'at, (10/09/2021).

Setelah melakukan Musyawarah Umum Anggota (MUA) Kepengurusan baru HJM melakukan pelantikan Kepengurusan baru dan di hadiri oleh demisioner Kepengurusan HMJ dan Kaprodi Ilmu Komunikasi.

Adapun pesan dan kesan yang disampaikan oleh demisioner Kepengurusan HMJ, Rajab Abubakar Siddiq Jailani menyampaikan ucapan selamat kepada Kepengurusan HMJ baru. 

“Bahwa organisasi kampus lingkupnya sangat luas. Kita jangan hanya fokus pada internal tetapi bagaimana kita membangun relasi luar sehingga antara internal dan eksternal bagaimana Kepengurusan HIMAKOM sendiri tergabung dalam IMIKI. Kemudian teman-teman Kepengurusan baru ini bisa bersinerji di dalam organisasi IMIKI dan bisa membawa nama baik IMIKI di kanca nasional dan di HIMAKOM Unitri sendiri” saat diwawancarai wartawan papyrus di Cafe Oksigen pada Kamis, (09/09/21).

Selain pesan yang di sampaikan oleh rajab ada juga kesan yang di tuturkan kepada Kepengurusan baru HMJ Ilmu Komunikasi, mengabdikan HMJ untuk Prodi Ilmu Komunikasi kedepannya.

“Kesan saya sampaikan kepada seluruh Kepengurusan bahwa teman-teman mengabdi ini sudah di ikrar artinya sudah berjanji dan teman-teman memulai pengabdian ini dengan baik dan di akhirnya dengan bijak. Artinya teman-teman mengawali dengan baik kalau MUA nanti harus hadir semua jangan sampai pertanggung jawabannya hanya satu orang yang hadir atau beberapa orang saja yang hadir," tuturnya.

Ia berharap kepengurusan bisa tetap solid dan sanggup mengontrol egosentrisnya antara satu dengan yang lain. Karena teman-teman satu elemen, satu tubuh organisasi HIMAKOM itu sendiri. 

Sambutan Kaprodi Ilmu Komunikasi pada saat acara berlangsung

Adapun Harapan dari Kaprodi Ilmu Komunikasi Fathul Qorib S.I.Kom., M.I.Kom. HMJ merupakan kepanjangan tangan dari Prodi Ilmu Komunikasi sudah semestinya dan seharusnya menjalankan visi misi serta cita-cita Prodi Ilmu Komunikasi.

“Saya mengatakan visi misi dari Prodi tentunya untuk menjadi salah satu pengembangan Ilmu pengetahuan khususnya di bidang Komunikasi untuk yang di akademik. Kalau untuk mendukung dari sisi knowledge dari sisi pengetahuan ada beberapa kegiatan yang harusnya menjadi berpanjangan tangan Kepengurusan HMJ," harapnya.

Dari setiap konsentrasi bisa disesuaikan menjadi visi, selain akademis dan non akademis. konsentrasi Jurnalistik dituntut untuk sering liputan, aktif bermedia massa, menulis di media dan sebagainya. 

Tidak kalah dengan konsentrasi PR yang juga harus kreatif, maka harus rajin membuat kegiatan, menjadi orang-orang bekerja dan menyukseskan event - event di Prodi Ilmu Komunikasi dan memiliki publik speaking yang bagus. 

Begitu pula dengan konsentrasi Tv film, diharuskan memproduksi program tv dan film. Mahasiswa Ilmu Komunikasi di tuntut untuk aktif, kreatif dan produktif yang mana ketiga komposisi ini akan menjadikan mahasiswa berkompeten. Saat menjadi alumni bisa berkompetensi dari alumni-alumni di seluruh Indonesia. (Paskal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.