ASURO Layangkan Surat Cinta Untuk Presiden Indonesia

Sedang berlangsung aksi kamisan depan balaikota Malang

Papyrus - Aliansi Soera Rakjat (ASURO) menggelar aksi Kamisan, September hitam. Aksi tersebut bertempat di Balai Kota Malang Jumat, (01/10/21).

Agar bisa mempresentasikan suara rakyat, mereka kemudian berinisiasi membangun aliansi. Hadirlah ASURO dimana sebelum sampai pada 30 September, terdapat berbagai rangkaian pendahulu.

Aliansi mahasiswa dari berbagai kampus tersebut, di kawal oleh Polisi setempat guna berjaga akan terjadinya Keos.

Juru Bicara (Jubir) ASURO, Abdullah menyatakan banyak hal dari kegiatan pendahulu sebelum akhirnya menyatakan aksi di depan Balaikota Malang.

"Pertama kita laksanakan beberapa diskusi, nonton bareng yang kemudian untuk mencerdaskan masyarakat baik itu secara offline atau online. Itu kita laksanakan selama tiga hari berturut-turut," tuturnya saat ditemui wartawan Papyrus pada Kamis, (30/09/21).

Abdullah menyampaikan, beberapa diskusi yang di gelar mulai dari diskusi agraria hingga diskusi keperempuanan. Adapun sebelum diskusi mereka juga menggelar ziarah kubur ke makam cak Munir.

"Diskusinya kemarin seperti yang sudah di florkan di media melalui IG Kamisan, ada diskusi agraria,  diskusi Hak Asasi Manusia (HAM),  diskusi pendidikan, diskusi korupsi,  diskusi lingkungan,  diskusi perguruan, dan diskusi keperempuanan.  Adapun sebelum kita mencapai pada diskusi itu kita melaksanakan yang namanya ziarah kubur cak Munir,"jelasnya.

Pada kesempatan aksi di depan balaikota Malang itu, Jubir menyatakan surat yang ditujukan kepada Presiden Indonesia. Setelah pembacaan surat itu kemudian para aksi menerbangkan pesawat kertas yang di buat sebagai bentuk simbolik. (Rinda/Diana)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.