Eratkan Tali Persaudaraan, IKAMAJA adakan Makrab dan Camping Ceria

Foto bersama pengurus dan anggota baru IKAMAJA

Papyrus - Organisasi Daerah (Orda) Ikatan Mahasiswa Jawa (IKAMAJA) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan Malam keakraban (Makrab) dan Camping Ceria bertempat di Coban Parang Tejo, Senin, 18/10.

Kegiatan Makrab dan Camping Ceria  IKAMAJA, dilakukan selama dua hari sejak tanggal 16-17 Oktober. Tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah mempererat persaudaran anak jawa di kampus Unitri, tanpa membedakan junior dan senior namun tata krama yang baik tetap terjalin.

Ketua Umum IKAMAJA Franky Abelado Aldama, menjelaskan dibentuknya kegiatan ini untuk menjalin hubungan persaudaraan ditanah jawa sendiri, karena di dalam kampus Unitri anak jawa masih minoritas.

"Makrab dan Camping CERIA, tema ini secara garis besar menggaris bawahi kesenangan atau have fun dan rasa persaudaraan akan terjalin dengan erat. Di dalam kampus Unitri anak jawa adalah minoritas, tapi di sisi lain kita adalah tuan rumah. Maka dari itu, mari kita eratkan tali persaudaraan anak jawa agar IKAMAJA dapat berjalan dengan baik, dan jangan sampai lupa bahwa kita adalah orang jawa "arek jowo ojo ilang jowone", jelasnya saat diwawancarai wartawan papyrus via online.

Menurut salah satu peserta IKAMAJA, Tio Fani Akfila Kurniawan mengungkapkan acara IKAMAJA selain menyenangkan, juga bisa memperat persaudaraan seluruh anggota IKAMAJA yang sebelumnya tidak terjalin keakraban, dengan adanya kegiatan tersebut, seluruh anggota menjadi lebih mengenal satu sama lain.

"Acara IKAMAJA ini menurutku sangat menyenangkan, selain menyenangkan  juga bisa lebih akrab dengan anggota IKAMAJA  yang lainya terutama teman-teman yang baru bergabung dan belum akrab hingga bisa menjadi akrab. Dan semoga IKAMAJA bisa lebih berkembang lagi untuk kedepannya", tutupnya. (Tina/Rinda)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.