Gelar Pelantikan BEM, DPM dan Seluruh Ormawa Unitri; Begini Ungkap Wakil Rektor III

Sambutan Wakil Rektor III Totok Sasongko dalam kegiatan Pelantikan BEM, DPM, dan seluruh Ormawa Unitri

Papyrus - Wakil Rektor III Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Kemahasiswaan Dr. Totok Sasongko, MM Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menyampaikan sambutanya dalam acara pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM),Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Organisasi Mahasiswa Kampus (Ormawa) Unitri, yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR), Sabtu 16/10.

Diketahui kegiatan tersebut merupakan acara pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unitri, yang baru periode 2021-2022. Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Rektor III, DPM, serta seluruh Ormawa.

Wakil rektor III Totok Sasongko sebagai yang melantik BEM, DPM dan seluruh Ormawa dalam sambutannya, beliau  menyampaikan berbagai arahan untuk semua yang sudah dilantik.

"Proses demokrasi itu adalah pembelajaran juga, yang mana setelah saudara selesai menuntut ilmu sebagai sarjana yang tidak hanya hebat dibidang Agribisnis dan Akuntansi tetapi bagaimana saudara mengimplementasikannya," jelasnya.

Totok juga mengatakan bahwa apapun jabatan yang dimiliki saat ini, jangan sampai mengabaikan amanah yang sudah diberikan yaitu tugas utama untuk belajar.

"Ingat bahwa tugas utama kita adalah menuntut ilmu. Target lulus tepat waktu untuk menjadi sarjana. Amanah dari orang tua jangan sampai diabaikan apabila saudara menyandang jabatan kegiatan kemahasiswaan menjadi lupa tugas utama," tegasnya.

Disamping itu, Totok juga menyampaikan perlunya kerjasama jika ada permasalahan yang dihadapi dalam setiap kepengurusan yang ada di Kampus.

"Maka dari itu dalam organisasi Kampus budayakan untuk belajar bekerja sama. Setiap ada permasalahan duduklah bersama, saya yakin pasti ada solusinya," ucapnya. 

Totok juga mengingatkan untuk tetap selektif dalam menanggapi berbagai informasi yang beredar di media sosial agar  tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Kalau ada berita di media sosial jangan langsung action, tetapi dicek kembali benar atau tidaknya. Setelah dicek klarifikasi terlebih dahulu, duduk bersama untuk menyelesaikannya,"harapnya.

Diakhir sambutannya tidak lupa Totok memberikan ucapan selamat kepada BEM, DPM dan seluruh Ormawa yang sudah resmi dilantik. 

"Selamat bekerja! Pegang amanah, karena tugas di BEM, DPM dan yang lainnya sama. Semuanya sama-sama bekerja dan pasti bisa," tutupnya. (Tesin/Suji)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.