Masuk Tahun Ajaran Baru, HIMASKAP Sambut Mahasiswa Baru Via Online

Sedang berlangsung kegiatan sambut mahasiswa baru HIMASKAP via zoom meeting

Papyrus - Jumat (1/10/2021) Kemarin, Himpunan Mahasiswa Arsitektur Lanskap (HIMASKAP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menyelenggarakan kegiatan penyambutan mahasiswa baru secara online via zoom meeting Sabtu, (02/10/2021).

Kegiatan akademik yang berlangsung di Unitri telah dimulai sejak 27 September 2021 lalu, namun karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19 membuat setiap kegiatan yang berada di ruang lingkup kampus harus dilaksanakan secara daring. 

Sama halnya seperti yang dilakukan oleh mahasiswa program studi Arsitektur Lanskap, dalam rangka penyambutan mahasiswa baru Arsitektur Lanskap tetap dilaksanakan secara online. Dari kegiatan tersebut diangkat tema " Menguatkan Solidaritas Untuk HIMASKAP Berkualitas".

Ketua Umum HIMASKAP Elsamar Remi Hawu, mengutarakan alasan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk memperkenalkan HIMASKAP kepada mahasiswa baru. 

" HIMASKAP itu sendiri adalah wadah untuk menuangkan ide-ide kreatif dan sebagai tempat untuk mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang Arsitektur Lanskap ataupun di bidang organisasi," ungkapnya saat diwawancarai wartawan papyrus pada Jumat, (1/10/2021). 

Diketahui peserta dari kegiatan tersebut berjumlah 54 orang, yang merupakan mahasiswa baru Arsitektur Lanskap angkatan 2021/2022.

Elsamar juga menjelaskan tujuan dari kegiatan ini agar mahasiswa baru bisa terorganisir oleh HIMASKAP itu sendiri.

"Untuk menciptakan anggota HIMASKAP yang berintelek, bersosial, kreatif dan mempunyai jiwa kepemimpinan dalam lintas sosial, masyarakat, perguruan tinggi, maupun di bidang spiritual," jelasnya. 

Selain itu, Elsamar juga menyampaikan pesan dan kesan beserta harapannya kepada mahasiswa baru agar apa yang diketahui dari HIMASKAP bisa di jaga dan dikembangkan lewat pola pikir, perbuatan serta tingkah laku. 

"Jangan lupa untuk tetap berkecimpung dalam organisasi HIMASKAP, tetap semangat dalam perkuliahan dan jangan sungkan-sungkan bertanya kepada kakak senior jika ada kendala dalam perkuliahan maupun tugas yang diberikan dosen, karena itu bagian dari tujuan dan manfaat dari organisasi HIMASKAP," tutupnya. (Asri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.