Menilik Peran Perempuan, Orda Madasancamba Adakan Diskusi

Tengah Berlangsung Diskusi Terkait Peran Perempuan Oleh Orda Madasancamba

Papyrus - Organisasi Daerah (Orda) Mahasiswa Diha, Soki dan Ncera Malang Bersatu (Madasancamba) mengadakan diskusi terkait Peran Perempuan di Roemah Caffe, Senin, 01/11.

Dalam diskusi tersebut mereka mengambil tema tentang "Peran Perempuan Dalam Prespektif Islam".

Ketua Organisasi Madasancamba, Hamdan,  mengungkapkan latar belakang mengambil tema tersebut karena  kebanyakan perempuan, tidak memahami perannya. Selain itu, perempuan merupakan makhluk yang dikodratkan oleh Sang Khalik sebagai perantara lahirnya manusia. Diberikan kelebihan untuk mengandung, melahirkan, memelihara dan mendidik. Tentu hal ini sebuah tugas yang tidak mudah.

"Sebenarnya banyak perempuan terkhususnya di organisasi daerah (Orda) kami. Masih ada yang belum memahami perannya sebagai apa. Semoga adanya kajian ini dapat membantu perempuan memahami perannya. Karena kita juga melihat bahwa peran perempuan secara kodrati sudah sangat luarbiasa tidak mudah. Dimana mereka harus mengandung dan melahirkan. Kemudian memelihara dan mendidik agar menjadi manusia yang baik. Tentu hal ini bukan merupakan tugas yang mudah," ungkapnya saat ditemui wartawan papyrus pada Minggu, 31/10. 

Ia juga menambahkan selama kegiatan diskusi berlangsung terdapat sedikit kendala, karena  harus menunggu beberapa anggota lainnya karena kehadirannya tidak sesuai dengan jadwal yang di tentukan.

"Anggota sebagian ada yang terlambat, karena memang cuaca saat itu agak sedikit gerimis, tapi untuk yang lain kita aman, diskusi berjalan lancar, dan  anggota juga  aktif bertanya," tambahnya. 

Dalam kegiatan diskusi ini hamdan selaku ketua berharap  kedepannya bisa mengadakan kegiatan bermanfaat, agar lebih berguna untuk sesama anggota dan masyarakat umum.

"Melihat dari kendala tadi itu, bisa mendorong kita menjadi lebih baik kedepannya, setiap masalah dalam kegiatan saya rasa semua pernah mengalaminya, yang terpenting kita jangan pernah menyerah, kita harus bisa membangun organisasi ini menjadi lebih baik," Tutupnya. (Fery irawan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.