Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Orda IKAFOMS Adakan Webinar

Sedang Berlangsungnya Pemaparan Materi Oleh Prof., Dr., Drs., Bonaventura Ngarawula.MS Via Zoom

Papyrus - Organisasi Daerah (Orda) Ikatan Keluarga Fonga Muri Sa'ate ( IKAFOMS ) Nangapanda-Maukaro Malang, mengadakan webinar memperingati hari Kesaktian Pancasila Jum'at, (01/10/21).

Webinar yang diselenggarakan oleh Organisasi IKAFOMS ini sebagai peringatan bahwa hari ini seluruh bangsa Indonesia merayakan hari kesaktian Pancasila.

Tema yang diangkat dari webinar tersebut yaitu  "Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila Di Era Pandemi Covid-19". Dengan dua pemateri yaitu  Ketua Program Doktor S3 Ilmu Sosial Prof. Dr. Bonaventura Ngarawula., MS, asal kabupaten Ende dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Malang   George Da Silva, SH. Asal Flores timur dengan jumlah ratusan peserta  webinar.

Ketua Umum Ikafoms Kristoforus Era, mengatakan, webinar yang dilaksanakan pada hari ini untuk mengingatkan kepada  semua anggota bahwa tanggal 1 Oktober ini bangsa Indonesia merayakan hari Kesaktian Pancasila.

"Hari ini kita seluruh bangsa Indonesia merayakan hari kesaktian Pancasila. Untuk itu organisasi Ikafoms mengadakan kegiatan webinar yang bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila dengan tema Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila di Era Pandemi Covid-19," katanya saat di jumpai wartawan Papyrus.

Kristoforus juga mengatakan bahwa webinar yang mereka selenggarakan hari ini juga memiliki tujuan tersendiri.

 "Tujuan kegiatan webinar ini adalah upaya untuk melestarikan, mengembangkan dan mengamalkan  Pancasila sebagai sumber nilai yang telah teruji dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dan dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Dewan Penasehat Organisasi (DPO) IKAFOMS Yohanes Kristovorus Era, S.Pd  mengungkapkan apresiasi kepada seluruh anggota Ikafoms terutama untuk kepanitiaan yang sudah mengadakan dan menyukseskan webinar ini dengan baik. Ia juga mengatakan apa yang dilakukan oleh anggota IKAFOMS ini adalah salah satu bentuk kepedulian organisasi tentang aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

"Apa yang dilakukan oleh oraganisasi IKAFOMS hari ini adalah kegiatan yang luar biasa, ini menunjukan kepedulian organisasi tetang pentingnya aktualisasi terhadap nilai-nilai pancasila dan bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada semua peserta webinar dan kita semua. Selain itu ini juga sebagai ajang silaturami antar Keluarga besar IKAFOMS dan semua perserta webinar," ungkapnya.

Beliau juga berharap, bahwa Ikafoms kedepannya akan lebih baik lagi dan setiap kegiatan-kegiatan seperti ini terus dilaksanakan.

"Harapannya bahwa setiap kegiatan seperti ini, terus dilakukan agar bisa memperluas wawasan dan berpikir agar dikemudian hari kita siap menerima tantangan-tantangan  yang ada di kemudian hari," tutupnya. (Helmin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.