Peringati Sumpah Pemuda dan Diesnatalis, Orda KOMMIT Adakan Bakti Sosial

Sedang Berlangsung Kegiatan Kerja Bakti Sosial Orda Kommit bersama Para Frater Monfort dan Orda Imakma

Papyrus -  Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 sekaligus merayakan diesnatalis Organisasi yang ke-6 tahun, Organisasi Daerah (Orda) Komunitas Mahasiswa Maumere Tribhuwana (KOMMIT) mengadakan bakti sosial di Gua Maria Montfort, Jumat, 29/10.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan bagian dari program kerja divisi minat dan bakat dengan mengangkat tema "Tebarkan Kepedulian Ciptakan Kebersamaan".

Ketua Umum Stefanus Lodan menjelaskan latar belakang terkait tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut.

"Tema ini sangat menarik, artinya dimana kita berada harus menghargai dan peduli  lingkungan dengan cara kita. Sedangkan dalam kegiatan ini Orda KOMMIT bekerja sama dengan pihak seminari Montfort sehingga kebersamaan itu muncul baik dengan sesama anggota maupun dengan lingkungan di luar," jelasnya saat diwawancarai Wartawan Papyrus via WhatsApp pada Kamis .

Ia juga menambahkan apresiasinya kepada pengurus yang sudah mempersiapkan kegiatan bakti sosial ini.

"Saya sangat apresiasi kapada  kepengurus karena cukup menarik juga mereka mengadakan bakti sosial bertepat pada hari sumpah pemuda dan diesnatalis Orda," tambahnya.

Selain itu, Jumlah yang terlibat dalam kegiatan bakti sosial ini  sekitar puluhan orang. Dimulai dari Orda KOMMIT  sebagai penanggung jawab dan di bantu oleh Orda Ikatan Mahasiswa Kedang Malang (IMAKMA) beserta para Frater dari  Montfort.

Adapun alasan mereka mengadakan kegiatan bakti soal ini yaitu untuk merealisasikan program dari minat bakat sendiri dan memperingati hari Sumpah Pemuda.

"Pertama untuk merealisasi program kerja dari divisi minat dan bakat.  Kedua untuk menyongsong hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021. Mengingat hari sumpah pemuda bahwa dimana semangat pemuda untuk membangkitkan bangsa dan negara tetapi disisi lain kita harus peduli terhadap lingkungan, ketiga untuk memperingati hari ulang tahun Orda KOMMIT kita. Dengan adanya ulang tahun ini setidaknya ada momen-momen menarik dari Orda KOMMIT itu sendiri," ujarnya.

Sementara itu, salah satu anggota divisi minat dan bakat, Alexsandrio Afrilianus Bura, berharap kegiatan bakti sosial ini bisa meningkatkan rasa kepedulian dan rasa sosial terhadap masyarakat agar terciptanya masyarakat peduli terhadap lingkungan.

"Semoga kegiatan bakti sosial ini bisa kita ambil hal positifnya sehingga bisa memotivasi masyarakat tentang pentingnya bakti sosial dan juga dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin hubungan kerja sama dengan teman-taman dari Orda IMAKMA dan seminar Montfort," tutupnya. (Erna).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.