Sah, Aten Woli dan Karolus Vigiarles Resmi Jadi Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa Unitri

Serah terima jabatan oleh PLT Presma (sebelah kanan) kepada Presma terpilih periode 2021/2022 (sebelah kiri)

Papyrus - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, melaksanakan serah terima jabatan dari Presiden Mahasiswa (Presma) Pelaksana Tugas (PLT) kepada Presma terpilih Periode 2021/2022 bertempat di Graha Lantai 2, Jum'at, (01/10/21).

Fransiskus Wonda Mete Demisioner PLT Presma Unitri 2020/2021 menjelaskan, hampir dua tahun menjabat yang disebabkan oleh pandemi wabah Covid-19. Sehingga diperpanjang masa jabatan.

"Saya menjabat menjadi Presma PLT di tahun 2020/2021 dan sebelumnya menjabat sebagai wakil Presma di tahun 2019/2020 karena terjadi kekosongan akhirnya diangkat menjadi PLT Presma di tahun 2020," jelasnya saat diwawancarai wartawan papyrus pada Kamis, (30/09/21).

PLT Presma juga menerangkan, bahwa program kerja di masa kepengurusan yang belum terealisasi, sudah direalisasikan semua semenjak ia menjabat sebagai PLT Presma.

"Untuk program kerja memang sudah hampir seluruh, waktu periode 2019/2020 hanya ada leadership yang memang tidak terlaksana pada masa kepengurusan 2019. Akhirnya pada tahun 2020, kemudian Probinmaba, aksi kemanusiaan dan audiensi ke pihak rektor itu sudah direalisasikan," terangnya.

Ia berharap, kepada Presma yang baru dapat bekerjasama dengan baik serta bisa berkompromi untuk mengambil sebuah keputusan.

"Selalu memakai garis koordinasi dan komunikasi sebelum mengambil keputusan, sehingga keputusan yang diambil bisa berkualitas dan tidak ada yang merasa bahwa keputusan itu diputuskan sendiri oleh Presma maupun para mahasiswa.  Harus mengutamakan kerja sama yang baik antara mahasiswa, DPM, BEM dan Kemahasiswaan," harapnya.

Presma terpilih periode 2021/2022, Aten Woli mengatakan, setelah serah terima jabatan akan diadakan pembentukan kabinet BEM.

"Setelah serah terima jabatan Presma, BEM akan melakukan pembentukan kabinet untuk periode 2021/2022. Bagi mahasiswa yang mau bekerja akan di recruit menjadi kabinet di BEM" tuturnya.

Presma terpilih juga berharap, semua mahasiswa Unitri bisa bekerja sama sesuai dengan kapasitas mahasiswa untuk Unitri yang lebih baik.

"Harapannya mahasiswa bisa bekerja sama dengan BEM sesuai kapasitas kita sebagai mahasiswa supaya bisa menunjang aktivitas-aktivitas kampus yang memungkinkan kampus itu lebih baik," tutupnya. (Rinda/Diana)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.