Sah! Facebook Resmi Ganti Nama Perusahaan menjadi Meta

Logo baru Meta (sumber : internet)

Papyrus - Facebook resmi mengganti namanya menjadi Meta yang berasal dari kata "metaverse" sekaligus logo baru berwarna biru dengan membentuk angka 8 tidur.

Perubahan nama perusahaan induk dari Facebook menjadi Meta yang juga menaungi WhatsApp dan Instagram ini diketahui karena ada 'rebranding' perusahaan secara besar-besaran. Hal ini diungkapkan oleh kepala Facebook, Mark Zuckerberg. Jumat (28/10)

Namun, perubahan ini hanya berlaku pada perusahaan induk dan tidak untuk platformnya, seperti media sosial Instagram dan WhatsApp. 

Dalam konferensi virtual Mark  mengumumkan nama baru tersebut sekaligus meluncurkan rencana untuk membangun ‘metaverse’ dunia online di mana orang dapat bermain game, bekerja dan berkomunikasi dalam lingkungan virtual dan bukan lagi sekedar paltform media sosial. 

Diketahui metaverse, merupakan alam semesta fiktif yang memungkinkan tidak hanya merujuk pada dunia virtual tetapi juga internet secara keseluruhan.

”Seiring dengan waktu, saya berharap kami terlihat sebagai sebuah perusahaan metaverse dan saya ingin menambatkan pekerjaan dan identitas kami pada apa yang sedang kami bangun,” katanya dalam konferensi virtual (dikutip dari bbc.com).

"Dan sebagai bagian dari ini, inilah saatnya bagi kami untuk mengadopsi merek perusahaan baru untuk mencakup semua yang kami lakukan, untuk mencerminkan siapa kami dan apa yang ingin kami bangun," jelas Zuckerberg. (Diana/Rinda)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.