Sambut Mahasiswa Baru Agribisnis, Himagri Adakan Meet and Greet Secara Online

Tengah berlangsungnya temu sapa mahasiswa baru Via Zoom Meeting

Papyrus - Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan penyambutan mahasiswa baru secara online via zoom, pada Sabtu 16/10.

Kegiatan meet and great ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh HIMAGRI. Pada hari ini kegiatannya dilakukan secara online, dengan mengangkat tema yaitu " Menjalin Silaturahmi Semangat Baru Meet and Great 2021".

Ketua umum HIMAGRI Martinus Roda Riti, menjelaskan makna dari tema yang diangkat dalam kegiatan silaturahmi ini.

"Makna dari temanya yaitu ada sebuah harapan yang dimana setiap pertemuan pasti diawali silaturahmi yang baik, supaya kedepannya lebih baik lagi dan juga kami menginginkan sebuah perubahan-perubahan berupa semangat baru," ungkapnya.

Martinus juga menjelaskan tujuan dari kegiatan ini yaitu menyambut dan memperkenalkan lingkungan kampus kepada Mahasiswa Agribisnis angkatan 2021.

"Tujuan dari kegiatan untuk menyambut dan memperkenalkan kepada Mahasiswa baru (MABA) Agribisnis angkatan 2021 dan memperkenalkan lingkungan kampus Unitri, dan juga memperkenalkan Himagri kepada maba 2021 yang akan dijalankan nanti kedepannya sebagai Himpunan yang mengayomi semua anggota Agribisnis," tuturnya. 

Selain itu, Martinus juga menyampaikan pesan dan harapannya kepada mahasiswa baru, semoga dari kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan membangun semangat anggota HIMAGRI, agar kedepannya tetap semangat walau dalam situasi pandemi.

"Pesan dan harapan dari kegiatan ini semoga menjadi kegiatan yang selanjutnya dapat memberikan manfaat baik untuk diri sendiri, orang lain, dan terutama untuk angkatan 2021, semoga kedepannya mereka tidak patah semangat. Dalam melalui hari ini kita dapat membangkitkan semangat mereka juga dalam situasi pandemi. Dan juga untuk harapannya semoga angkatan 2021 dapat mengenal seperti apa Program Studi (Prodi) Agribisnis, HIMAGRI, dunia kampus dan dosen-dosen," tutupnya.

Ketua pelaksana Alta Susana Milla, menyampaikan bahwa yang mengikuti kegiatan ini ada yang secara offline dan online.

"Secara offline itu dari panitia dan Badan Pengurus Harian (BPH), khusus panitia berjumlah 12 orang, sedangkan BPH berjumlah 4 orang. Jadi jumlah secara offline yaitu 16 orang.  Untuk yang secara online berjumlah 70 partisipan, terdiri dari dosennya 12 orang, sisanya Maba dan pengurus," ungkapnya.

Alta juga menyampaikan teknis dan konsep  kegiatan dilakukan secara online/daring dikarenakan masa pandemi belum berakhir. 

"Jadi untuk teknis dan konsepnya kita jalankan secara online dikarenakan pandemi saat ini. Sedangkan panitia penyambutan kita jalankan secara offline agar kita saling menangani kegiatan, jika ada Kendala yang terjadi saat kegiatan berlangsung," tuturnya.

Selain itu, Alta menyampaikan bahwa persiapan untuk kegiatan sosialisai mahasiswa baru ini sudah sejak dua minggu yang lalu, dan sejak persiapan dan pelaksanaanya hari ini kendala yang dihadapi cukup banyak. 

"Persiapan kegiatan ini kami persiapkan sudah dari dua Minggu lalu sampai hari ini. Jadi kendalanya untuk mempersiapkan cukup banyak mulai dari bertemu dosen, tempat untuk panitia berkumpul sedangkan juga ada kendala jaringan mulai dari teman-teman yang lain," tutupnya. (Teddy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.