Serunya Jelajahi Goa Coban Perawan Bersama Leppami

Anggota Leppami saat menyusuri goa coban perawan

Papyrus - Lembaga Pariwisata dan Pencinta Alam Mahasiswa Islam Menelunsuri goa coban perawan Yang Cukup Panjang, di Kecematan Gadengan, Malang Sabtu, 30/10.

Untuk menuju ke lokasi pintu masuk Goa Coban Perawan, dari Kota Malang butuh waktu sekitar dua jam. Dari Kota Malang, harus menempuh rute Kota Malang-Turen-Sendang Biru-Bajulmati dengan jarak sekitar 75 kilometer. Objek wisata Goa Coban Perawan ini terletak di antara perbatasan Dusun Bajulmati dan Dusun Umbulrejo, Kecamatan Gedangan.

Ketua direktur Lembaga parawisata dan pecinta alam mahasiswa Islam (Leppami) Dicky Ahmad Ramdhani, menyampaikan sebelum menuju ke goa coban perawan harus melewati rintangan pertama, yang di sebut Goa jenggot, pemandu wisata yang mendapingi akan memudahkan perjalanan dalam menyusuri goa.

"Untuk teman-teman tidak perlu kahwatir tidak tau jalan ke Goa, karena wisata ini sudah ada pemandunya jadi dijamin aman," ungkap Dicky.

Dicky juga mengungkapkan, kurangnya kesadaran masyarakat yang membuang sampah sembarangan, membuat wisata Goa Coban Perawan terlihat tidak asri lagi. Hal tersebut juga membuat mereka berinisiatif untuk bersama-sama membersihkan sampah-sampah yang ada.

"Saat kita menelusuri goa, kita susah jalan karena banyaknya sampah yang bertumpukan, kita juga berinisiatif memungut sampah, kira-kira ada setengah karung yang terkumpul," tambahnya.

Dicky berharap masyarakat bisa sadar, karena merusak lingkungan adalah hal yang berdampak buruk dan merugikan banyak orang, dan wisata Goa Coban Perawan merupakan sumber ekonomi dari desa setempat, karena itu kebersihannya harus bisa dijaga dengan baik.

"Harapanya kebersihan paling di utamakan, dibuang pada tempatnya, sayang sekali tempat sebagus ini kalau tidak dirawat, apalagi wisata ini sudah sampai mancanegara," tutupnya. (Fery irawan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.