Sosialisasi Pembina Perpustakaan Manggarai: Berperan Aktif Dalam Budaya Literasi

Foto bersama anak-anak rumah baca Dwengkong

Papyrus - Kemarin (1/10/2021) Jum'at, Pembina Perpustakaan Daerah Kabupaten Manggarai Yohanes P. Bright Genggar. SE Kunjungi Rumah Baca Dewengkong di Desa Kole, kecamatan Satarmese Utara, Sabtu (02/10/2021).

Dalam rangka meningkatkan semangat membaca, anak-anak bangsa perlu di adakan sosialisasi pentingnya budaya membaca untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. 

Pembina Perpustakaan Daerah Kabupaten Manggarai Yohanes P. Bright Genggar, SE mengatakan, salah satu tugas perpustakaan daerah kabupaten Manggarai adalah melakukan pelayanan keliling, di daerah yang belum terjangkau minat baca.

"Saya secara pribadi memberikan apresiasi yang tinggi Kepada bapak Rinoldus Padur selaku Pengelola Rumah Baca De Wengkong, teman-teman kompak dan dapat dukungan dari tokoh-tokoh masyarakat di Desa Kole atas apa yang dilakukan untuk berperan aktif dalam rangka meningkatkan minat baca anak-anak dan kebutuhan akan literasi di Desa Kole. Kegiatan seperti ini tentunya layak mendapat perhatian," ungkap Yohanes saat diwawancarai via whatshap.

Yohanes menegaskan agar masyarakat Kole mendukung dengan sepenuh hati dan tetap semangat dalam mendidik anak-anak sebagai generasi bangsa, terlebih khusus pembina rumah baca Dwengkong.

"Bagi pengelola rumah baca Dewengkong tetap kompak dan menjaga semangat dan niat yang begitu mulia demi menunjang peningkatan sumber daya manusia (SDM) khususnya di Desa Kole," tegas Yohanes P. Bright Genggar, SE.

Dalam sambutan pembuka selaku pendiri dan koordinator rumah baca Dewengkong Rinoldus Padur memberikan apresiasi atas kunjungan dari pegawai perpustakaan daerah kabupaten Manggarai. 

"Ini sebagai bentuk sinergitas antara para pegiat literasi dengan perpustakaan daerah kabupaten Manggarai, semoga kerja sama dalam mendorong semangat baca generasi tetap di pertahankan demi mencerdaskan kehidupan bangsa," ujarnya.

Hal senada di sampaikan oleh  perwakilan tokoh masyarakat Bapak Alex Djeharu memberi apresiasi atas kerja keras dari tokoh muda dalam mendorong minat baca masyarakat desa Kole yang sudah berkolaborasi dengan perpustakaan daerah kabupaten Manggarai.

"Kegiatan membaca di selingi dengan diskusi dalam bentuk kelompok yang di dampingi oleh Komunitas Orang Muda Pembaharu Kole (KOMPAK) salah satu organisasi kepemudaan di Desa Kole Kec. Satarmese Utara," tutupnya. (Wily)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.