Bentuk Legalitas Maba, Himapublik Adakan Diklat

 

Sedang berlangsungnya diklat hari pertama Himapublik di villa Tlekung

Papyrus - Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (Himapublik) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan pendidikan dan latihan (Diklat) angkatan 2020 dan 2021, Senin 22/11.

Himapublik melangsungkan diklat selama dua hari, yaitu hari pertama Sabtu 20 November yang bertempat di Villa Tlekung, dan hari kedua Minggu 21 November bertempat di Coban Parang Tejo. Dalam diklat tersebut Himapublik mengangkat tema "Himapublik yang Profesional, Integritas dan Inovatif. 

Ketua Umum Rambu  Riniati Lomi,   memberikan tanggapan dasar diadakannya diklat yaitu agar sah menjadi anggota dan bisa berproses di intra maupun ekstra kampus.

"Dasar yang pertama yaitu agar mereka sah menjadi anggota Himapublik, yang kedua agar Mereka dididik bagaimana proses-proses yang harus mereka lalui dan hadapi dalam dunia kampus maupun diluar kampus," katanya.

Riniati  juga menjelaskan alasan dan maksud dari tema yang diangkat dalam diklat kali ini.

"Dikarenakan dilihat disuatu zaman yang terjadi pada saat ini bahwasanya mahasiswi dan mahasiswa harus di didik dan dilatih supaya memiliki bekal untuk kedepannya agar memenuhi karakter yang profesional, berintegritas serta ber inovatif dan berguna baik dalam dunia kampus serta bermanfaat dalam dunia pekerjaan kelak serta dalam lingkup bermasyarakat," jelasnya.

Sedang berlangsungnya diklat hari kedua Himapublik di Coban Parang Tejo

Ia juga memberikan harapan kepada anggota yang sudah mengikuti kegiatan agar jangan melupakan ilmu yang sudah diberikan selama diklat.

 "Harapan saya buat peserta yang telah di diklat jangan pernah melupakan proses pembelajaran yang telah di dapatkan selama 2 hari baik indoor maupun outdoor. Untuk kedepannya kalian akan dicetak sebagai leader yang cakap dalam segala hal," harapnya.

Ia juga menambahkan, untuk anggota yang baru disahkan agar selalu berproses bersama Himapublik.

"Untuk itu perlu adanya proses yang harus dilalui dimana yang pertama harus rajin belajar serta mengikuti organisasi agar mental dan fisik nya selalu kuat dalam situasi apapun itu. Sehingga kelak bisa menambah wawasan yang lebih luas lagi, tetap solid, semangat dan selalu kompak agar membawa Himapublik kedepannya menjadi lebih baik dan terbaik," tutupnya.(Dian /Tina)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.