Ingin Mahasiswa Dapat Kelola Keuangan, HMJ Manajemen Adakan Kuliah Tamu

Sedang berlangsungnya kegiatan kuliah tamu yang diadakan oleh HMJ Manajemen

Papyrus – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, mengadakan kegiatan kuliah tamu tentang pengelolaan keuangan di Gedung Olahraga (GOR) Jumat 26/11.

Tema kegiatan yang diangkat adalah “Strategi Pengembangan Ekonomi Kreatif Dalam Mengelola Manajemen Keuangan”. Diangkatnya tema tersebut untuk membantu menambah wawasan dan mengembangkan kreatifitas dalam mengelola manajemen keuangan.

Kuliah tamu tersebut merupakan salah satu program kerja dari Divisi Diklat Profesi, yang bertujuan agar mahasiswa ekonomi mampu mengatur keuangan ketika nanti terjun di dunia kerja, maupun ketika ingin membuka usaha sendiri.

Tujuan lainnya agar mahasiswa bisa memiliki inovasi baru, bagaimana cara mengelola keuangan yang efisien, kemudian mengembangkan potensi yang dimiliki dan menjadi bekal bagi mahasiswa ekonomi yang mengambil konsentrasi keuangan.

Kegiatan ini juga didukung oleh seluruh dosen manajemen serta dihadiri lebih dari sekitar 100 peserta yang terdiri dari mahasiswa angkatan 2015 hingga 2021. Mereka antusias mengikuti kegiatan tersebut. Pemateri yang hadir adalah seorang praktisi dan konsultan juga seorang redaktur di PT ANR Malang, Yuni Kusuma Arumsari.,SE.,MM.,Ak .,CRP.,CFP., CRMP-AAPM.

Ketua HMJ Manajemen, Muhammad Mukid, berharap mahasiswa ekonomi yang telah mengikuti kegiatan kuliah tamu bisa menyerap semua ilmu yang mereka dapat dari pemateri, untuk menjadi pegangan di dunia luar ketika sudah lulus nanti.

“Semoga setelah ada kegiatan ini, mahasiswa bisa mempunyai bekal di luar ketika bekerja dan bisa di kembangkan lebih dalam baik mengelola keuangan pribadi maupun mengelola keuangan perusahan nanti,” harapnya saat diwawancarai wartawan Papyrus.

Ketua Pelaksana, Baihaqi, berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa yang hadir supaya mampu mengelola manajemen keuangan dan bisa menjadi strategi dalam mengembangkan ekonomi kreatifitas. (Rinda)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.