Pemantapan Diklat Himakom 2021, Adakan Pra Diklat

Tengah berlangsungnya kegiatan pra Diklat mahasiswa baru angkatan 2021

Papyrus - Menjelang kegiatan Pendidikan dan Latihan Mahasiswa Baru angkatan 2021, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang mengadakan pra Diklat, bertempat di Gedung Olahraga (Gor) Jumat (19/11).

Dalam rangka mempersiapkan kegiatan Diklat mahasiswa baru program studi Ilmu Komunikasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 dan 21 November 2021, panitia Diklat membekali para peserta dengan beberapa informasi berupa peraturan dan peralatan-peralatan yang harus dibawa saat kegiatan Diklat nanti.

Ketua pelaksana Ifandi Putra Yan Bupu, mengatakan persiapan jelang Diklat sudah mencapai sembilan puluh persen, dan tentunya tidak luput dari beberapa kendala, namun diatasi dengan baik oleh seluruh panitia.

"Untuk persiapannya itu sudah sembilan puluh persen, dan dari awal itu ada beberapa kendala yang kita lalui, tetapi Puji Tuhan, seiring berjalannya waktu kegiatan ini bisa berjalan tepat waktu. Itu semua berkat kerja sama seluruh kepanitiaan itu sendiri. Sembilan puluh persennya itu untuk kegiatan pra diklat hari ini, dan sepuluh persennya lagi saat di tempat Diklat yaitu di Kebon Rojo," jelasnya saat diwawancarai wartawan Papyrus Kamis 18/11.

Ifandi juga menuturkan, jumlah peserta diklat yang mendaftar melebihi perkiraan dari panitia. Antusias dari mahasiswa baru Program studi Ilmu Komunikasi sangat di apresiasi oleh panitia.

"Target kami kemarin itu sebenarnya lima puluh, karena kita memperhitungkan bahwa siswa-siswa itu berada di luar Malang. Tetapi ternyata excited mereka itu lebih besar dari perkiraan kita. Jadi yang kita persiapkan pertama itu lima puluh dan dengan berjalannya waktu di akhir-akhir pendaftaran malah melunjak sampai delapan puluh satu," terangnya.

Ifandi berharap, semoga kegiatan Diklat nanti berjalan dengan lancar, mengingat kegiatan Diklat ini baru diadakan kembali setelah setahun tidak diadakan karena pandemi.

"Pertama tentu saja kegiatan ini berjalan dengan lancar, kedua bahwa kegiatan ini pertama kali setelah setahun lebih kita dilanda covid-19. Kegiatan seperti ini tidak sempat diadakan di angkatan 2020, sehingga mungkin ini menjadi kegiatan perdana lagi untuk teman-teman 2020 yang saya angkat menjadi anggota kepanitiaan, karena mereka juga berpartisipasi dalam kegiatan ini," harapnya. 

Ifandi menambahkan, kegiatan pra Diklat ini bertujuan agar Mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2021 saling berkenalan sehingga bisa lebih akrab, karena di antara mereka pasti masih ada yang belum pernah saling berkomunikasi.

"Sebenarnya kegiatan ini dikhususkan kepada para peserta untuk menjalin sebuah kebersamaan, kekeluargaan, kerja sama, dan menjalin hubungan antar mahasiswa. Karena terkadang mahasiswa yang terpengaruh kuliah online memiliki relationship sesama teman mereka itu buruk, karena mereka sendiri belum pernah ketemu dan bercengkrama sesama mereka sehingga hubungan mereka itu sangat terbatas. Adanya kegiatan Diklat seperti ini difungsikan agar hubungan mereka lebih erat lagi," tutupnya. (Tesin/Shela)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.