Peringati Hari Lahir Kopri, PMII Bagi-bagikan Bingkisan

Kopri PMII (kanan) sedang membagikan bingkisan kepada pejalan kaki, di depan kampus Unitri (kiri)

Papyrus - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) se - Komisariat Country Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan kegiatan bagi-bagi bingkisan di depan kampus Unitri dalam rangka memperingati hari lahir Kopri ke-54, Jumat, 26/11.

Kegiatan yang dilakukan oleh PMII se - komisariat country Unitri tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka memperingati hari lahir kopri nasional. Yang mana diketahui hari ini kopri diperingati ke-54 tahun. 

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut yaitu untuk membangun atau memperbaharui kembali semangat kader-kader PMII khususnya untuk Kopri. Kopri sendiri merupakan sebuah wadah untuk perempuan yang ada di PMII. 

Dari peringatan hari lahir Kopri tersebut diangkat tema "Dari Pejuang Kesetaraan Untuk Masyarakat". 

Ketua rayon fisip Ad-Dakhil Moh. Kholid, mengungkapkan maksud dan tujuan dari tema tersebut adalah sebab Kopri itu lebih dekat dengan sosial masyarakat. 

"Artinya kopri itu ikut serta dalam pembangunan masyarakat yang lebih maju sesuai dengan tema hari lahir Kopri pengurus besar PMII yaitu Kopri mandiri dan maju untuk Indonesia," ungkapnya saat diwawancarai wartawan Papyrus pada Kamis 25/11.

Kholid juga mengatakan, dari setiap agenda yang dilaksanakan dalam merayakan hari lahir Kopri tadi ada beberapa hal yang dapat dipetik, salah satunya mendapatkan motivasi untuk kembali bergerak. 

"Hal yang dapat dipetik yaitu kader Kopri secara khususnya dan juga kader PMII secara umum, dapat termotivasi kembali untuk bergerak, baik bergerak di ranahnya intelektual dan juga bergerak di ranahnya sosial," terangnya. 

Diketahui pula, dari kegiatan membagi-bagikan bingkisan berupa kolak kepada siapa saja yang melintas di depan kampus Unitri tersebut merupakan kegiatan yang PMII lakukan setiap tahunnya, namun dengan cara yang berbeda-beda. 

Ketua kopri Ismawati, menyampaikan bahwa pembelajaran yang dapat diambil dari kegiatan tersebut adalah kekompakan.

"Kompaknya sebuah wadah akan berdampak pada hasil yang luar biasa, terlebih khususnya kepada aliansi Kopri Komisariat Country Unitri ini," jelasnya. 

Ismawati juga kemudian mengutarakan harapannya untuk PMII kedepannya, khususnya kepada Kopri untuk bisa terus bergerak.

"Harapannya bisa untuk membersamai masyarakat, dengan kedepannya banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang terjun langsung ke masyarakat seperti bakti sosial dan lain sebagainya," paparnya. (Asri)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.