Reshuffle Pengurus lama, Unitri Lantik Kabinet Baru Universitas Periode 2021-2025

Tengah berlangsungnya proses pengangkatan sumpah dan janji  dari Para Kabinet baru Unitri periode 2021-2025

Papyrus - Ketua Yayasan Bina Patria Nusantara, Prof. Dr. Ir. Bambang Guritno dalam rangka pelantikan jabatan baru Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Kepala Biro, Kepala Lembaga, Direktur dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang Periode 2021-2025, mengatakan bahwa Pelantikan kali ini memiliki konsep baru, yang bertempat di Gedung Olahraga (GOR), Minggu 07/11.

Moment pelantikan merupakan tradisi dari suatu lembaga yang akan mengemban tugas baru dalam masa jabatannya. Hal ini ditandai dengan mengangkat sumpah dan janji agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

Diketahui dalam pelantikan tersebut terdapat enam Dekan Fakultas yang dilantik yakni, Dekan Fakultas Ekonomi, Dekan Fakultas Teknik, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Dekan Fakultas Pertanian, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Dekan Sekolah Pascasarjana.

Ketua yayasan Bina Patria Nusantara, Prof. Dr. Ir. Bambang Guritno menuturkan konsep dari pelantikan jabatan baru kali ini memiliki perbedaan dari lima tahun sebelumnya.

"Dalam hal ini, tata cara pelantikan periode ini mengacu pada UU No. 12 Tahun 2012 tentang Perguruan Tinggi yang antara lain yakni (1) Untuk Perguruan Tinggi Swasta berada pada Badan Penyelenggara, oleh karenanya pengangkatan Karyawan, Rektor dan Dekan dilakukan oleh Yayasan, (2) Usulan antara Yayasan dan Karyawan berdasarkan Perjanjian kerja dan kesepakatan kerja," jelasnya.

Selain itu, Bambang juga mengingatkan dan mengharapkan agar pejabat yang sudah dilantik dapat bekerja sama dalam memimpin.

"Kepada pejabat yang dilantik, saya mengingatkan bahwa sebagai pemimpin harus memiliki visi yakni impian, cita-cita atau nilai inti dari suatu organisasi atau lembaga. Yang kedua, memiliki pengaruh kepada masyarakat di sekitar. Yang ketiga, memiliki komitmen terhadap hasil yang mampu menjalani dan melewati seluruh halangan dan tantangan hingga akhirnya sampai tujuan," tutupnya. (Tesin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.