Sahkan Anggota Baru 2020 dan 2021,HIMA PGSD adakan MPAB

Tengah berlangsungnya  sambutan dari Kabiro Kemahasiswaan. Dr.Zuhdi Maksum,ST.,MT, Unitri

Papyrus - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HIMA PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan masa penerimaan anggota baru (MPAB) bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Minggu, 21/11.

Kegiatan MPAB kali ini, HIMA PGSD menerima dua angkatan sekaligus yaitu angkatan 2020 dan 2021,dengan jumlah anggota yang hadir 86 orang, dari angkatan 2020 berjumlah 36 anggota, sedangkan 2021 50 anggota.

Ketua Umum, Elisabeth Sunarsi menjelaskan, latar belakang diangkatnya tema "Membangun Integritas dan Solidaritas Dalam Mewujudkan Kader Hima PGSD yang Intelek, Beretika, dan Berjiwa Nasional" dalam kegiatan MPAB kali ini yaitu untuk membangun rasa solidaritas dan nilai karakter bagi mahasiswa baru.

"Yang mendasari diangkatnya tema tersebut yakni,merujuk lagi dari  kegiatan MPAB itu sendiri yaitu merupakan salah satu proses kaderisasi pertama dihima PGSD sendiri. Disisi lain,  adanya kegiatan ini akan membangun rasa solidaritas antar sesama mahasiswa dan menjunjung nilai karakter sesuai dengan,keprofesian dari Program Studi (Prodi) sendiri," jelasnya saat diwawancarai wartawan Papyrus pada Sabtu 20.

Sunarsih menuturkan, ujung tombak agar PGSD selalu jaya dan ikut tetap berpartisipasi dalam kegiatan PGSD.

"Mungkin setelah selesai kegiatan ini kita akan  melakukan kegiatan Follow Up terhadap anggota yang baru selesai mengikuti MPAB. Dan akan diadakan juga kegiatan-kegiatan yang bisa memfasilitasi teman-teman  sesuai dengan minat dan bakatnya," tuturnya. 

Ia juga juga menyampaikan, kegiatan MPAB berlangsung selama dua hari dengan konsep in door dan out door.

"Kegiatan MPAB HIMA PGSD,dilaksanakan pada hari dan tanggal, sabtu dan minggu, 20-21 November 2021. Untuk indornya dilaksanakan 20 November 2021 yang  bertempat diGOR Unitri.Sedangkan untuk Outdoornya terlaksana pada  21 November 2021 di Coba Parang Tejo,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Sujiyanti, mengungkapkan kendala panitia selama mempersiapkan kegiatan tersebut.

"Dari awal pembentukan kepanitiaan dan sampai berlangsung nya kegiatan ini puji Tuhan tidak ada kendala, semua bisa berjalan sesuai dengan apa yang di konsep kan dari kepanitiaan itu sendiri," ungkapnya.

Suji juga berharap kepada angkatan 2020 dan 2021 agar bisa menjadi panutan yang baik sebagai calon tenaga pendidik.

"Harapan saya, kita adalah calon-calon pendidik yang di mana kita akan membimbing dan membina anak didik kita kelak, maka dari itu jadi lah calon guru yang dapat menjadi panutan yang baik," tutupnya (Tina)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.