Tindak Lanjut Program Kerja, UKM Wanapala Laksanakan Dikjut

Sedang Berlangsungnya Apel Pembuka Kegiatan Diklat Lanjutan (Dikjut) dari UKM Wanapala

Papyrus - Organisasi Mahasiswa (ORMAWA)  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Wanapala Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang, mengadakan Diklat Lanjutan (DIKJUT) di Bukit gendero Desa gampingan, Malang, Rabu, 02/11.

Dalam rangka menindaklanjuti dari program kerja pengurus Wanapala, bagi anggota yang sudah mengikuti Diklat dasar, maka wajib untuk mengikuti Diklat Lanjutan ini.

Ketua umum, Aiman Wicaksono, mengungkapkan bahwa kegiatan ini berlangsung selama hampir satu minggu, yang merupakan kegiatan tahunan.

"Kegiatan wanapala ini bertujuan untuk memperdalam ideologi dan diharapkan bisa mengimplementasikan materinya di lingkungan masyarakat," ungkapnya saat diwawancarai Wartawan Papyrus. 

Aiman menjelaskan Tema yang di angkat pada kegiatan Dikjut kali ini, dengan tema  "Terbentuknya Anggota Muda Yang Berkualitas dan Berkarakter Cinta Alam".

"Maksud dari berkualitas Dan Berkarakter Cinta alam karena sejatinya manjelasnya, mau tidak mau harus mencinta alam, dan sebagaimana kita sebagai manusia harus bisa menjaga alam. Masa-masa manusia dengan alam itu bagaikan uang koin yang memiliki sisi yang sama dan tidak terpisah," jelasnya. 

Ia Juga berharap agar peserta yang ikut kegiatan ini dapat memanfaatkan dan benar-benar mengikuti agar ilmu yang didapat bisa diterapkan di lingkungan masyarakat.

"Saya berharap agar peserta yang ikut kegiatan Dikjut ini dapat mengimplementasikan ilmunya di lingkungan masyarakat sesuai dengan  jargon UKM wanapala yaitu eksplore and social work," harapnya. 

Ketua Umum yang yang akrab di sapa Aiman ini juga menambahkan, jika kegiatan ini tidak hanya di ikuti oleh anggota dari wanapala saja, tetapi ada pihak lain yang merupakan pihak yang menjadi lembaga akomodir seluruh ORMAWA yang ada di UNITRI, dan juga pembina UKM Wanapala pun ikut ikut berpartisipasi dalam kegiatan  Dikjut kali ini.

"Adapun dari kegiatan ini di ikuti oleh 7 orang peserta dan 8 orang pendamping. Selain itu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) juga Ikut terlibat dalam kegiatan ini yang bertempat di bukit gendero, Desa gampingan," tutupnya. (Wily)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.