Jaga Kebugaran Tubuh, UKM Bola Voli Solusinya

Anggota UKM Bola Voli Unitri Saat Mengadakan Latihan

Papyrus - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Voli Universitas Tribhuwana Tunggaewi (Unitri) Malang, bisa menjadi salah satu tempat untuk mengembangkan minat bakat dibidang olahraga. Mahasiswa yang berminat dalam dibidang ini perlu diasah, karena selain banyak pengalaman juga dapat menambah kebugaran tubuh Rabu, 22/12.

Ketua UKM Bola Voli Ika Rosalina menjelaskan, UKM tersebut merupakan jenis kegiatan mahasiswa di Unitri dari banyak jenis UKM lainnya. Mahasiswa Unitri kebanyakan mengambil minat dibidang olahraga, hal ini ditandai dengan banyaknya jumlah anggota unit kegiatan mahasiswa bidang olahraga.

“Motivasi saya mengikuti UKM bola Voli dimana saya ingin mengembangkan minat dan bakat di Unitri untuk mengikuti Voli. Dimana saya melihat mahasiswa Unitri kebanyakan minatnya dibidang olahraga, terutama sebagaian mahasiswa berada di Voli," ungkap Rosalina.

Selain menjalankan latihan Bola Voli, Rosalina mengungkapkan dapat mengembangkan sebuah kreativitas lain bersama anggota lainnya. Kreativitas tersebut berupa pengabdian terhadap masyarakat yaitu membantu disaat ada yang terdampak bencana.

“Kegiatan yang bisa dilakukan di UKM Voli itu banyak sekali tidak hanya di ruang lingkup UKM saja. kami diruang lingkup diluar kami juga banyak melakukan kegiatan, salah satunya kemarin kita ada mengikuti penggalangan dana untuk masyarakat yang terdampak erupsi semeru,” ujar Rosalina.

UKM Bola Voli juga dapat menambah pengalaman yang dapat diasah melalu berbagai tingkatan akademik. Menjalankan latihan sesuai agenda yang sudah ditentukan, mengikuti segala jenis perlombaan, hingga meraih piala merupakan tujuan yang ingin dicapai bersama dalam kesatuan tim voli.

Kebersamaan dalam UKM Bola Voli Unitri terlihat begitu kompak. Artinya, antara anggota maupun pengurus terjalin sebuah rasa kekeluargaan. Dimana saat ada kendala dapat diselesaikan dengan gotong royong antara satu dengan yang lainnya.

“Kalau hambatan itu pasti ada, yang dimana hambatan ini bisa kami atasi secara bersama. karena setiap ada hambatan dan halangan, kami selalu menyelesaikannya secara kekeluargaan dan secara pengurusan kami akan kami rapatkan apa masalah yang kami hadapi,” terangnya. 

Jumlah anggota UKM Bola Voli sekitar 100-200 anggota. Terdiri dari beragam angkatan. Proses penerimaan anggota akan dilakukan melalui perekrutan angkatan yang baru masuk ke Unitri. 

“Setiap melakukan kegiatan itu pasti setiap orang mempunyai halangan dan kegiatannya sendiri. Jadi kami tidak memaksa jika mereka ada kesibukan kami selaku pengurus memberi waktu untuk mereka, ketika mereka tidak bisa mungkin dilain waktu mereka bisa mengikuti kegiatan," tutur Rosalina. 

Pengurus UKM Bola Voli memberikan aturan dalam melaksanakan latihan. Pengurus memberikan pilihan ketika ada salah satu anggota yang belum sempat hadir maka kemudian di pertemuan berikutnya wajib hadir.

"Karena kami dri pengurusan sudah menyiapkan absensi jika mereka tidak hadir, mereka dianggap tidak mengikuti  kegiatan selama satu kali,” tutup Rosalina. (Yosua Delssohn Lau)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.