Kembangkan Wawasan Dunia Desain Grafis, HMJ Komunikasi Adakan Pelatihan


Sedang berlangsungnya diskusi tentang desain Grafis di Lab Komunikasi

Papyrus - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ikom), Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan pelatihan desain grafis. bertempat di Laboratorium Ilmu Komunikasi. Selasa, 21/12.

Kegiatan ini merupakan Program Kerja (Proker) divisi Kominfo yang ada di HMJ, sementara pelatihan ini bertujuan untuk membangun mahasiswa - mahasiswa Ilmu Komunikasi khususnya angkatan 2019 dan 2020 yang memiliki keahlian soal desain grafis. 

Ketua umum Frederikus Bintang Hayati, menjelaskan output dari pelatihan itu mengacu kepada mahasiswa - mahasiswa ketika ada kegiatan besar kampus maupun komunikasi itu sendiri.

"Teman-teman yang sudah mengikuti desain grafis akan membantu untuk membuat pamflet, banner dan sebagainya, kemudian output yang lainnya ketika ada kegiatan di kampus nanti, lomba desain tentang logo dan sebagainya teman - teman mungkin yang sudah mempunyai keahlian tentang desain grafis itu bisa," jelasnya.

Freder mengatakan, bahwa kegiatan ini memiliki beberapa kendala tetapi masih bisa diatasi.

"Kalau memang kendala semua program kerja pasti memiliki kendala kendala kecil mengenai waktu dan juga kehadiran, tetapi itu semua bisa diminimalisir. Pada umumnya tergantung pada kesadaran masing-masing orang bahwa pentingnya desain grafis bagaimana melihat situasi dan kondisi dunia sekarang yang serba digital, kemudian selama ini kendalanya  mengenai waktu dan juga cuaca," katanya.

Ia juga mengatakan bahwa belasan  teman - teman yang sekarang sudah mengikuti kegiatan mereka bisa aktif dan bisa menjadi mentor saat perekrutan anggota baru.

"Bagaimana pun mereka dari 10 -15 anggota  ini sudah mengikuti pelatihan dan memiliki pemahaman, nanti mereka juga yang akan menjadi pemateri ke teman-teman calon anggota yang akan di rekrut lagi," ungkapnya.

Ia juga memberikan beberapa tanggapan dan harapan nya kepada mahasiswa yang mengikuti pelatihan ini  agar terus bisa berkarya karena berguna buat menambah wawasan.

"Saya pikir untuk harapan saya  teman teman yang sudah mengikuti ini, istilahnya mereka memiliki kepahaman tentang dunia desain grafis dan bagaimanapun seharusnya yang sudah disampaikan tadi ketika di luar sana ada lomba ataupun pelatihan  pasti mereka juga akan ikut. Teman-teman yang sekarang sudah mengikuti saya pikir mereka bisa tetap aktif dalam satu tahun ke depan ini," harapnya. (Maria Kandida Anjelika)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.