Mahasiswa Himakom Angkatan 2020 Akan Menggelar Pameran Foto

 

Sedang berlangsungnya wawancara ketua pelaksana pameran foto

Papyrus - Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Angkatan 2020 akan mengadakan pameran foto di Graha Utama Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, Kamis 23/12.

Dalam mengembangkan potensi mahasiswa Unitri, program studi ilmu komunikasi terus mengasah mahasiswa lewat berbagai cara, salah satunya dengan memperbanyak kegiatan yang dapat membantu mengembangkan potensi yang ada di dalam diri mahasiswa yaitu kegiatan pameran fotografi.

Ketua pelaksana dalam kegiatan event pameran foto Mohammad Rifaid, menerangkan bahwa persiapan panitia dalam menjalankan kegiatan sudah cukup matang.

"Untuk persiapan dari kegiatan ini sudah cukup matang, dimana kami selaku panitia sudah memiliki rancangan terkait kegiatan atau event pameran fotografi nanti. Hanya tinggal eksekusinya aja di bagian lapangan yang kedepan akan kami lakukan," terangnya.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi yang biasa di sapa Ifan menjelaskan, terkait konsep kegiatan nanti tidak terlalu rumit, cukup sederhana karena kegiatan tersebut tidak melibatkan seluruh mahasiswa Unitri.

"Kalau untuk konsep dari kegiatan ini kami mengusung kegiatan pameran yang simpel dengan tema fotonya (Daily Activity For UMKM) karena event tersebut juga lingkupnya tidak terlalu besar atau bisa di bilang event kecil-kecilan, tetapi kami akan mengoptimalkan kegiatan ini walaupun dengan budget yang minim," jelasnya.

Ifan menjelaskan, yang menjadi sorotan utama dalam kegiatan nanti adalah pameran foto yang merupakan hasil potret dari mahasiswa Ilmu Komunikasi. Selain itu juga akan ada mini pentas persembahan dari mahasiswa Ilmu Komunikasi.

"Pada kegiatan kali ini yang menjadi Highlight nya adalah pameran foto tetapi dalam acaranya tidak hanya pameran foto saja tapi nantinya juga akan ada mini pentas seni dari teman-teman yang akan menampilkan pertunjukan seni seperti menyanyi, menari dan pensil-pensi lain," Ungkap Ifan.

Dalam kegiatan tersebut tidak ada kerja sama dengan pihak luar sehingga hanya melibatkan mahasiswa ilmu komunikasi yang mengambil mata kuliah dasar-dasar foto grafis.

"Pada event pameran fotografi nanti, kami tidak bekerja sama dengan pihak lain atau pihak manapun, yang terlibat didalam event ini hanya teman-teman mahasiswa/mahasiswi dari mata kuliah dasar-dasar fotografi saja, karena event ini merupakan pengganti tugas UAS mata kuliah dasar-dasar fotografi," tegasnya.

Ia berharap agar kegiatan nanti dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan. Dari event yang akan kami jalankan semoga bisa menarik minat teman-teman dalam bidang fotografi.

"Kami selaku panitia mengharapkan melalui event pameran fotografi ini jadi menambah minat teman-teman khususnya teman-teman dari prodi Ilmu Komunikasi, dalam bidang fotografi sekaligus membantu UMKM yang ada disekitar kita siapa tau dari foto yang mereka potret bisa membuat produk yang dijual oleh UMKM tersebut bisa dikenal oleh orang banyak," harapnya.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 30 Desember 2021. Kegiatan tersebut menjadi  kesepakatan bersama dari panitia maupun dosen pengampu mata kuliah dasar-dasar fotografi. (Ferdinandus Wily Daru)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.