Menarik, Mahasiswa Unitri Satu Ini Berani Ambil Resiko Buka Usaha Ditengah Pandemi

Kafe Fajar Timur Tampak Dari Depan


Papyrus - Salah satu Mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang berani membuka usaha meskipun dalam kondisi Pandemi Covid-19 bertempat di Landungsari, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis, 23/12.

Pandemi covid 19 bukan menjadi sebuah alasan sebagai penghambat untuk tetap berusaha, seperti yang dilakukan oleh salah satu mahasiswa Unitri dengan membuka usaha kafe meskipun dalam kondisi Pandemi.

Pengusaha kafe fajar timur, Apolonia, mengungkapkan usaha kafe tersebut dibuka sejak Januari 2021 yang lalu dengan modal nekat dan terus berjalan hingga sekarang.

"Kafe dibuka tanggal 10 Januari 2021 lalu, dengan modal nekat saja, baru mau satu tahun dan masih beroperasi sampai sekarang" ungkapnya.

Sementara itu, untuk pelanggan kafe fajar timur sendiri hampir sebagian besar merupakan mahasiswa yang berasal dari Nusa Tenggara Timur dan apabila ramai pendapatan bisa mencapai sebesar Rp 1 juta  sehari.

"Pendapatan yang kami peroleh dalam sehari bisa mencapai Rp1 juta kalau ramai dan kebanyakan pelanggan dari timur karena kebetulan kami juga dari Timur,"lanjutnya.

Ia juga menuturkan, jumlah karyawan yang bekerja di kafe miliknya tersebut sebanyak tiga orang dan merupakan mahasiswa Unitri.

"Kalau untuk sekarang yang bekerja disini baru tiga orang, tiga orang itu mahasiswa unitri juga," tuturnya. (Angela Merici Seriyanti)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.