Peduli Masyarakat Terdampak Erupsi Gunung Semeru, Aliansi Mahasiswa Kota Malang Lakukan Aksi Sosial

Penyerahan paket sembako di posko solidaritas peduli Semeru universitas Katolik Widya karya malang

Papyrus - Peduli masyarakat Yang Terdampak Erupsi Gunung Semeru mahasiswa Kota Malang memberikan donasi berupa sembako bertempat di Posko Solidaritas Peduli Semeru Universitas Katolik Widya Karya Kota Malang, Rabu, 08/12.

Sebagai manusia pada hakikatnya mahkluk sosial yang tidak bisa lepas kaitan antara satu dengan yang lain.

Sebagai wujud dari kepedulian antar sesama,  Aliansi Mahasiswa Kota Malang memberikan donasi kepada penduduk Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Koordinator Aliansi Mahasiswa Kota Malang, Ade Irwan mengatakan bahwa sebagai mahkluk sosial kita harus saling membantu satu sama lain dan sikap saling peduli itu penting.

"Mahasiswa Kota Malang mempunyai rasa kepedulian kepada korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Diwujudkan dengan aksi mahasiswa yang berada di Kota Malang dengan memberikan bantuan kepada posko solidaritas peduli erupsi Semeru yang berada di Universitas Katolik Widya Karya Kota Malang,” katanya saat di wawancarai lewat online Selasa (07/12).

Ade mengungkapkan pihak yang terlibat dalam kegiatan Peduli bencana erupsi Gunung Semeru bukan hanya mahasiswa saja, tetapi berasal dari kalangan tertentu yang memiliki jiwa sosial.

"Kegiatan peduli bencana erupsi Gunung Semeru ini diikuti oleh beberapa kalangan antara lain, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Bagian Humas & Kerjasama, Staf Kemahasiswaan, Ketua BEM Universitas Katolik Widya Karya Malang dan Koordinator Peduli Erupsi Gunung Semeru,” ungkap Irwan.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan peduli bencana erupsi Gunung Semeru merupakan wujud nyata dari jiwa sosial mahasiswa Kota Malang.

"Wujud kepedulian ini sebagai tolak ukur kegiatan positif bagi mahasiswa sebagai wujud nyata bahwa mahasiswa di kota Malang yang memiliki jiwa sosial kepada korban erupsi Semeru,”tambahnya.

Selain itu kordinator Aliansi Mahasiswa Kota Malang ini juga membeberkan bahwa target utama dalam kegiatan aksi sosial ini merupakan masyarakat yang terpapar erupsi Gunung Semeru.

"Target utamanya adalah masyarakat Yang  terpapar erupsi  Gunung Semeru dan kami memberikan 50 paket sembako,”tutupnya .(Wily)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.