Praktikum Penulisan Berita, Terjun Lapangan Bersama LPM Papyrus

Mentor LPM Papyrus, sedang membimbing mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2020 dalam penulisan berita

 Papyrus - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2020, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang, mendapatkan perhatian khusus oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Papyrus Unitri dalam pelatihan penulisan berita. Selama dua hari, 20-21 Desember 2021 di Graha Utomo Unitri.

Dosen pengampu mata kuliah dasar-dasar jurnalistik Fathul Qorib, S.I. Kom., M.I. Kom mengatakan, kegiatan ini merupakan praktikum untuk menunjang mata kuliah dasar-dasar jurnalistik.

"Supaya bisa menulis berita dan paham dalam menyusun berita dengan dibimbing oleh beberapa mentor angkatan 2018/2019 yang berjumlah 10 orang," jelasnya.

Fathul juga menuntut Mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2020, agar bisa menulis berita untuk memenuhi mata kuliah.

"Pelatihan tersebut salah satu tugas dari mata kuliah jurnalistik yang diikuti mahasiswa program studi ilmu komunikasi angkatan 2020 berjumlah 50 orang," lanjutnya.

Salah satu mentor LPM papyrus, Mahasiswa Ilmu Komunikasi konsentrasi jurnalistik angkatan 2018 Yosefa Nanjaya, mengatakan pelatihan jurnalistik adalah langkah dasar menjadi seorang penulis khususnya dunia wartawan.

"Pelatihan penulis berita ini khusus Mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2020, agar bisa menulis berita tugas mata kuliah konsentrasi jurnalistik dan mengetahui gambaran dasar kerja wartawan khususnya saat berada dilapangan," Ungkapnya.

Nanjaya mengharapkan, Mahasiswa Ilmu Komunikasi menjadi mahasiswa yang bisa berkarya untuk bangsa. Serta memiliki semangat untuk mendapatkan ilmu baru untuk diterapkan.

"Teman-teman yang mengikuti pelatihan kepenulisan berita ini semoga benar-benar tekun, fokus, mempunyai semangat untuk menulis berita, supaya dunia jurnalistik atau wartawan dari sisi kepenulisan berita bisa memahami," Harapnya. (Yasinta Goreti Gole)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.