Rayakan Dies Natalis ke-9 tahun, HMPT Unitri Laksanakan Kuliah Tamu

Proses Pemotongan Tumpeng Sebagai Puncak Perayaan Dies Natalis HMPT ke-9 Tahun

Papyrus - Himpunan Mahasiswa peternakan (HMPT) Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang(Unitri) Malang merayakan Dies Natalis ke-9 di gedung olahraga (GOR) Selasa 14/12.

Jurusan Peternakan Unitri awal berdiri tahun 1991 dengan Sebutan jurusan Peternakan. Tahun 2012 diubah menjadi Himpunan Mahasiswa Peternakan (HMPT).  Usia Jurusan Peternakan Unitri 30 tahun,  perayaan Dies natalis  tersebut merayakan HMPT ke-9  tahun. 

Merayakan Dies natalis HMPT yang ke-9 program studi peternakan tersebut berlangsung dengan pengadaan kuliah tamu. Penyampaian materi berlangsung pukul 08:00 -12:00 kemudian diikuti acara pemotongan tumpeng oleh beberapa Dosen Peternakan sebagai puncak Dies Natalis perayaan ulang tahun bersama Mahasiswa HMPT. 

Adapun tema yang diangkat " Bersama HMPT mewujudkan Digitalisasi Industri peternakan Pasca Pandemi".

Ketua Pelaksana Yohanes Angkur memaparkan terkait tema tersebut diangkat bahwa mahasiswa peternakan dapat menciptakan sarjana peternakan yang maju dan modern agar memiliki jiwa saing pada era digital, ditengah semarak situasi pandemi yang berdampak pada ekonomi bagi Pengusaha kecil dalam sistem promosi dan pemasaran. 

"Dibutuhkan peternak-peternak muda yang menguasai bidang digital untuk membantu pengusaha-pengusaha kecil ini mempromosikan dan memasarkan prodak-prodak mereka lewat media sosial melalui Facebook, Instagram, YouTube, Tiktok,  WhatsApp. Apalagi pada situasi pandemi begini pengusaha-pengusaha kecil untuk mempromosi dan memasaran produk-produk kekonsumen khususnya prodak peternakan itu susah sekali," ungkapnya saat diwawancarai wartawan Papyrus Senin 13/12. 

kegiatan Dies Natalis HMPT dan pengadaan kuliah tamu tersebut diharapkan dapat membangkitkan semangat mahasiswa dalam proses pembelajaran, serta berdaya saing dengan  perhimpunan mahasiswa lain yang berada di naungan Universitas Tribhuwana Tunggadewi. 

Acara Dies Natalis tersebut tidak hanya dihadiri Dosen dan HMPT peternakan Unitri tetapi partisipasi dari beberapa mahasiswa yang didelegasikan dari Universitas lain, yang merupakan mahasiswa program studi Peternakan se-malang Raya. 

Adapun serangkaian kegiatan meramaikan Dies tersebut penampilan atraksi tarian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT), Tarian Kolaborasi dari Manggarai dan  tarian adat Daerah Sumba. 

Yohanes berharap dengan seiring usia  HMPT semakin bertambah dapat mempererat tali persaudaran dan keterjalinan silahturahmi yang lebih baik antar himpunan mahasiswa peternakan. 

''baik hubungan antar mahasiswa dengan mahasiswa lainnya, dosen sesama dosen, maupun dosen dengan mahasiwa begitupun sebaliknya," harapnya. (Vina)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.