Surat Pernyataan Sikap IKA UB, Desak POLRI Usut Tuntas Kekerasan Terhadap Novia

 

Surat Pernyataan Sikap dari Ikatan Alumni Universitas Brawijaya

Papyrus – Surat pernyataan dari keluarga besar Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) atas kasus kekerasan terhadap almarhumah Novia Widyasari Rahayu Mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Ilmu Budaya UB. Surat yang ditanda tangani pengurus pusat UB (Jakarta) lewat akun Instagram @infoub, Senin 06/12.

Di dalam surat pernyataan sikap yang di keluarkan pada Minggu (05/12), terhadap kasus kekerasan yang menimpa almarhum Novia Widyasari Rahayu menyampaikan beberapa poin desakan kepada POLRI.

Pada poin pertama, keluarga besar IKA UB turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhumah Novia Widiyasari Rahayu.

Kemudian pada poin kedua, dijelaskan afinitas IKA UB terhadap kegetiran kekerasan dan persoalan yang mendera almarhumah sebelum meninggal.

Dalam poin ketiga, IKA UB menjelaskan, mendesak POLRI agar memprioritaskan penanganan kasus kekerasan seksual yang dialami almarhumah dengan cepat dan transparan.

Poin keempat, IKA UB membentuk tim pendampingan atau task force untuk memantau dan mendorong proses hukum yang adil dan transparan.

Poin kelima, IKA UB merekomendasikan kepada perguruan tinggi untuk meningkatkan layanan perlindungan dan konseling kepada korban kekerasan seksual, termasuk pendampingan di luar kampus dan tempat tinggal korban.

Poin terakhir, IKA UB menghimbau kepada seluruh alumni dan civitas akademika UB untuk mengajak, agar bersama-sama memberi dukungan penuh serta terciptanya lingkungan pendidikan yang aman dari tindakan kekerasan dan pelecehan di lingkungan kampus. (Rinda)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.