Yudisium, FISIP Usung Konsep Budaya Nusantara

Dekan FISIP, Dr Agung Suprojo, S.Kom.,M.AP., saat sedang sambutan

Papyrus - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menggelar Yudisium dengan konsep budaya nusantara, Kamis (30/12) siang tadi di GOR UNITRI.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh dosen di lingkungan FISIP serta 39 peserta yudisium yang terdiri dari mahasiswa Program Studi Administrasi Publik dan Program Studi Ilmu Komunikasi.

Dekan FISIP, Dr Agung Suprojo, S.Kom.,M.AP., mengatakan, FISIP sudah menjalankan konsep kegiatan bertema budaya nusantara sejak 2017. Seluruh dosen dan peserta yudisium kompak menggunakan busana dari daerah asal masing-masing.

"Ini komitmen kami untuk menciptakan karakter seorang sarjana yang cinta akan tanah airnya, cinta Indonesia raya" ungkap Dr. Agung yang mulai menjadi dekan sejak Oktober 2021 tersebut.

Ia menjelaskan, bahwa ke depan FISIP akan melaksanakan yudisium setiap akhir bulan genap untuk mengimbangi input mahasiswa baru yang semakin tinggi. Banyaknya agenda yudisium tersebut, menurutnya, akan memotivasi mahasiswa tidak putus asa di semester akhir dan sekaligus memperbanyak lulusan FISIP.

"Saya berharap, lulusan kami ini tanggap terhadap perkembangan teknologi. Kita sekarang bicara tentang memanfaatkan peluang, tidak lagi kompetisi," tambah mantan Kepala Biro Kemahasiswaan tersebut. 

Ia juga menegaskan, agar lulusan bisa kembali ke daerah asal untuk membangun daerah masing-masing. Karena membangun daerah berarti juga membangun Indonesia. (Rinda/Diana) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.