Persiapkan Mahasiswa Era Transparansi, HIMAKA Adakan Kuliah Kepakaran

 

Tengah berlangsungnya kegiatan kuliah kepakaran oleh HIMAKA di Gor Unitri

Papyrus - Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKA) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, Mengadakan kuliah kepakaran di Gedung Olahraga (GOR) Rabu, 05/01.

Kuliah kepakaran merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin, karena telah menjadi salah satu  program kerja dari Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKA).  

Dalam kegiatan tersebut, peserta yang hadir berjumlah sekitar dua ratus orang. Peserta dalam acara tersebut berasal dari semua angkatan, namun lebih difokuskan ke mahasiswa angkatan 2019 yang mengambil konsentrasi perpajakan, dan juga mahasiswa angkatan 2020 yang akan mengambil konsentrasi di semester berikutnya.

Ketua umum HIMAKA Rosanti Djowa, menyampaikan tema yang diangkat  dalam kegiatan tersebut yakni "Kebijakan Terkini Perpajakan Menuju Era Transparansi Perpajakan Tahun 2023". Rosati menjelaskan diambilnya tema tersebut karena memiliki beberapa alasan dan tujuan. 

"Alasan mengambil tema itu, karena sangat penting untuk menambah pengetahuan anggota Akuntansi terkait kebijakan terkini perpajakan yang lebih dinamis dan terbuka untuk kedepannya," jelasnya

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu hari,  yang menghadirkan dua orang pemateri  dari luar, yang tentunya cakap di bidangnya. Adapun  materi yang di paparkan yaitu materi mengenai perubahan pajak dari tahun ke tahun dan kebijakan terkini khususnya era globalisasi menuju tahun 2023, dan materi mengenai konsultan pajak dan pentingnya hukum pajak.

Rosanti mengungkapkan tujuan seminar yang diselenggarakan oleh HIMAKA, ialah untuk menambah wawasan mahasiswa akuntansi, baik yang telah mengambil konsentrasi perpajakan, maupun yang akan mengambil konsentrasi perpajakan.

"Tujuan kami mengadakan acara tersebut yang pertama menambah wawasan kepada teman-teman akuntansi khususnya konsentrasi perpajakan. Dan juga untuk menjadi acuan untuk angkatan 2020 saat menentukan konsentrasi mereka nanti," ujarnya.

Rosanti berharap kepada mahasiswa Akuntansi yang telah mengikuti kegiatan pelatihan tersebut, semoga pemahaman baru yang didapatkan bisa menjadi bekal untuk proses mereka selanjutnya.

 "Yang pasti semoga apa yang tadi sudah di sampaikan oleh bapak dan ibu pemateri bisa di pahami dengan baik  dan dapat menjadi acuan bagi teman-teman HIMAKA untuk kedepannya," tutupnya. (Asri/Angelina)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.