Ricuh, Diskusi Wadas Dapat Gangguan Buzzer

Salah satu bentuk serangan buzer yang mencoret coret layar zoom diskusi Wadas

Papyrus - Diskusi WADAS yang diselenggarakan oleh PPMI Yogyakarta melalui zoom meeting diwarnai dengan aksi tidak senonoh dari peserta gelap yang di sangka buzzer atau orang yang tidak bertanggung jawab, Minggu (09/01)

Diskusi tersebut yang mengangkat tema "Seperti Dendam Wadas Harus di Kawal Tuntas" itu dilaksanakan sudah mulai sejak  pukul 19.00 WIB.

Acara yang mula-mula berlangsung aman, Kirana dari Litbang PPMI Nasional membuka jalannnya acara diskusi itu, sembari memperkenalkan beberapa pemantik dari AJI Yogyakarta, WALHI Yogyakarta dan seluruh peserta dari LPM seluruh Indonesia.

15 menit berselang, Adil Koordinator Advokasi PPMI Nasional membuka Diskusi. Tak berselang lama munculah gangguan berupa suara-suara bising, layar zoom dicoret-coret dan bahkan yang paling menjengkelkan para buzzer menunjukkan alat kelaminnya ketika zoom sedang berlangsung.

Pantauan dari LPM Papyrus beberapa buzzer itu menggunakan username dari luar negeri dan dengan sengaja menyerang diskusi secara berkelompok.

Dengan sigap mereka menanggapi kejadian tersebut, panitia acara langsung menghentikan diskusi WADAS melalui Platform Zoom meeting itu.

Setelah beberapa menit berselang acara diskusi WADAS dilanjutkan melalui Platform Youtube. (Rinda Aulia Putri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.