Wujudkan Karya Mahasiswa, Himakom Gelar Workshop Menulis

Sedang berlangsungnya Workshop menulis

Papyrus - Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan workshop menulis, dalam rangka menumbuhkan karya mahasiswa Ilmu Komunikasi bertempat di Graha Utama Unitri Jumat 21/01.

Kegiatan yang mengangkat tema “Panggung Gebyar Jurnalistik dan Workshop Menulis” akan berlangsung selama dua hari dengan kegiatan hari pertama workshop menulis dan pada hari ke dua Sabtu 22/01 akan dilaksanakan panggung gebyar jurnalistik.

Dalam dunia kepenulisan begitu banyak jenis tulisan yang menghasilkan sebuah karya, namun pada kegiatan workshop menulis kali ini, membagi menjadi dua kategori yaitu fiksi dan nonfiksi sehingga mahasiswa yang hadir dibagi dalam dua kelompok sesuai keinginan mereka.

Peserta yang hadir dibimbing dan didampingi langsung oleh dosen jurnalistik yang kompeten dibidangnya. Fathul Qorib, S.Ikom,. M.Ikom dan Latif Fianto yang memberi materi terlebih dahulu kepada peserta sebelum praktek menulis yang dibantu dengan mentor dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) 

Ketua Pelaksana, Yuliana Sukacita Elom menyampaikan, peserta yang hadir mengikuti workshop menulis sebanyak 20 mahasiswa .

“Untuk peserta sendiri itu berjumlah sekitar 20 an lebih dimana 8 orang itu merupakan kategori nonfiksi dan sisanya masuk kategori fiksi,” ungkapnya.

Yuliana mengungkapkan, kegiatan workshop menulis tersebut diadakan untuk membantu mahasiswa dalam proses mencari jati diri serta memberikan bekal agar mahasiswa bisa berkarya melalui tulisan.  

“Kebanyakan memang peserta kita itu dari angkatan 2021 jadi ini menurut saya bisa menjadi wadah buat mereka agar bisa menciptakan karya lewat tulisan,” jelas redaktur Papyrus tersebut.

Salah satu peserta workshop menulis, Jesika Everasia Darma Yanti menyampaikan, ia merasa beruntung bisa berkesempatan memiliki tempat untuk belajar tentang kepenulisan.

“Tentunya saya sangat senang karena saya belajar banyak tentang kepenulisan hari ini,” ucapnya.Jesika mengatakan ia mengikuti kegiatan tersebut karena berasal dari hobi menulisnya. Selain itu, ia juga menyampaikan dengan mengikuti kegiatan itu ia merasa tertantang untuk menulis lebih banyak lagi.”Setelah mengikuti kegiatan ini keinginan saya ingin terus menulis sesuai metode yang telah disampaikan oleh pemateri tadi,” terang mahasiswa angkatan 2021 tersebut.

Yuliana berharap dengan adanya kegiatan workshop menulis tersebut mampu menumbuhkan semangat  mahasiswa Ilmu Komunikasi agar lebih aktif dalam menciptakan karya. (Rinda Aulia Putri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.