Gali Suara Emas, Kencono Wungu Adakan Diklat

Berlangsungnya sambutan dari pembina UKM Paduan Suara Kencono Wungu Dwi Asnawi, S.P, M.P

Papyrus - Unit Aktivitas Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Kencono Wungu Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, melaksanakan Pelatihan dan Pendidikan (Diklat) bertempat di Bumi Perkemahan Bedengan, Minggu 06/02.

Dalam diklat tahun ini paduan suara kencono wungu mengambil tema "Melodi sesungguhnya adalah kita" tema yang dipilih karena ingin menciptakan kolaborasi aktif kepada peserta diklat yang memiliki karakter suara yang beragam.

Diklat juga dihadiri oleh pembina UKM Paduan Suara Kencono Wungu yaitu bapak Dwi Asnawi, S.P, M.P serta beberapa tamu undangan dan para demisioner yang tetap masih mendedikasikan dirinya untuk UKM Paduan Suara Kencono Wungu.

Ketua Umum Kencono Wungu Hiram Joko Sae Banggo menyampaikan, beberapa hal yang menjadi kendala selama kegiatan berlangsung namun tidak mematahkan semangat panitia serta calon anggota baru.

"Sempat terkendala akibat hujan di dekat akhir kegiatan namun semua dapat dilewati meskipun kami sedikit basah dan acaranya sedikit molor namun tidak terlalu mempengaruhi jalannya kegiatan diklat pada hari ini," sampainya.

Hiram juga menambahkan, bahwa peserta yang hadir dalam diklat kali ini terdiri dari tiga angkatan yang jumlahnya tidak terlalu banyak dan tidak mengurangi semangat para panitia dan peserta dalam menyukseskan acara tersebut.

"Peserta yang hadir pada diklat tahun ini terdiri dari angkatan 2019, 2020, dan 2021 dengan jumlah peserta 10 peserta. Untuk diklat tahun ini lebih sedikit jumlahnya dari tahun sebelumnya namun tak menyurutkan niat dan semangat para peserta dan panitia," tambahnya.

Ketua Pelaksana Christian Yogi Flastio, menjelaskan apa saja yang diberikan kepada peserta paduan suara dalam diklat kali ini untuk bekal agar bisa memiliki teknik vokal suara yang bagus.

"Hal ini menjadi pencapaian yang luar biasa kendati demikian, peserta tahun ini memiliki kemampuan teknik dan kualitas bernyanyi yang cukup baik, dan ditambah materi yang kami berikan meliputi silsilah ukm dan organisasi dan kepemimpinan, dan permainan yang menumbuhkan minat bernyanyi yang tinggi," jelasnya. (Tina)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.