Tingkatkan Kreatifitas Mahasiswa Dalam Bidang Digital, Pusdi Wasbang Adakan Training Media

Sedang berlangsungnya diskusi dalam pelatihan Training Media.

Papyrus - Penguatan kapasistas mahasiswa  terhadap era digital, Pusdi Wasbang Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang berkolaborasi dengan Unitri TV dalam Training pemanfaatan media di Era digital dengan landasan konten Nasionalisme, di Graha utama Lantai 2 Selasa 15/02.

Kegiatan training tersebut diselenggarakan oleh Pusdi Wasbang Unitri. Juga berkolaborasi dengan Humas komunikasi, Unitri TV dan Komunikasi Unitri. Diikuti oleh dua puluh peserta, yakni mahasiswa Unitri yang berminat dibidang media fotografi dan videografi. Peserta akan dibekali hingga 18/02.

Tema kegiatan tersebut yaitu “Penguatan Kapasitas/ Training Pemanfaatan Media Di Era Digital”, dilatarbelakangi Nasionalisme dan Pancasila. Dalam hal ini training media tersebut berfokus pada konten yang akan dihasilkan bersifat Nasioanalisme wawasan kebangsaan.

Adapun tujuan diadakan training tersebut untuk mendidik mahasiswaa Unitri dalam bidang fotografi, proses pembuatan video, serta pengeditan video. Output dari pelatihan ini, peserta yang mengikuti pelatihan dapat menjadi kameramen, videografer, fotografer, dan konten kreator yang memberikan konten yang bermutu Nasionalisme Pancasila.

Dosen wawasan kebangsaan Unitri sekaligus penanggungjawab utama kegiatan training media Agustinus Ghunu, SE., M.MA.,. M.AP, menyampaikan, apresiasinya atas pelaksaanan training media ini dan dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM), yang mampu menghasilkan karya videografi serta konten yang bermutu berlandaskan Pancasila.

“Kita akan mempersiapkan SDM, yang kita dorong untuk menghasilkan karya-karya, baik video maupun konten youtube. Dengan nilai pancasila dan menggemakan nasionalisme kebangsaan. Dimana nilai itu yang terus tergerus oleh kemajuan teknologi yang mulai memudar karena perkembangan zaman," jelasnya.

Agustinus berharap dari kegiatan yang diselenggarakan, para peserta tersebut sudah memiliki bekal sehingga mampu mengkampanyekan nilai pancasila melalui konten. Adapun konten tersebut yang dipublikasikan merupakan hasil seleksian dan akan di publis di YouTube Pusdi wasbang maupun Unitri TV.

“Konten-konten yang kita hasilkan nantinya akan diupload, kita akan review terlebih dahulu sebelum diupload, tidak boleh mengandung ujaran kebencian atau menyinggung sara dan melanggar nilai pancasila,” harapnya. 

Salah satu peserta yang mengikuti  pelatihan, Agnes Fikien program studi manajemen sangat antusias dalam mengikuti pelatihan. dengan harapan dapat membuat video yang menarik dan menjadi konten creator, menyebarkan konten yang memotivasi dengan nilai pancasila.

“Setelah mengikuti pelatihan training ini seperti termotivasi dan saya rasa sangat penting juga untuk generasi mileneal Indonesia, anak-anak muda sekarang. Dengan adanya konten video ini nantinya dapat membuka pikiran anak muda untuk lebih menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalismenya,” terangnya. (Yovina)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.