Unitri TV Produksi Program Baru: Trinic Entertainment

Tengah berlangsungnya kegiatan Unitri Tv,  di lab Tv dan film

Papyrus - Unitri TV terus memproduksi tayangan yang berkualitas. Saat ini, televisi milik kampus ungu tersebut membuat program baru bernama Trinic dan siaran pertama pada Rabu (9/2) pagi di Laboratorium TV dan Film Kamis 10/02.

Unitri TV ini akan menayangkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan akademis maupun kegiatan hiburan yang ada di lingkungan kampus Tribhuwana Tunggadewi.

Ketua Koordinator Acara, Rian, mengatakan Unitri TV ini merupakan televisi lokal yang baru berdiri sehingga banyak membutuhkan waktu untuk mengorganisasikan diri terlebih dahulu.

"Unitri TV sebuah Chanel lokal yang memiliki jarak 10 meter dan  memiliki dua program yaitu Musik  dan News. Saat ini masih proses pengambilan gambar secara teknik dimana nanti gambarnya di ambil secara terpisah lalu di editing, dan saat ini kita lagi memperbanyak program TV. Kedua di antaranya News dan Musik, nanti kedepannya setelah kedua program ini berjalan baru kita buat program program lainnya," ungkapnya.

Rian juga menyampaikan harapannya jika Unitri TV ini sudah mulai berjalan di kampus harus didukung agar berkembang.

"Semoga saja Unitri Tv ini nanti kedepannya Bisa menjadi TV yang nasional dan bisa berkembang," harapannya.

Ketua Program Unitri TV, Asri, mengatakan bahwa program kali ini yaitu Trinics Entertainment, bersifat membicarakan sesuatu yang trending dan klasik.

"Kita akan memutar musik-musik nostalgia yaitu lagu lagu di jaman dulu dengan tujuan menghibur mahasiswa karena segmentasi kita itu mahasiswa dan waktu tayangnya  di waktu istirahat siang,” jelasnya.

Asriani juga menambakan beberapa hambatan yang di alami selama melanjakan program ini.

"Kendalanya pasca produksi karena kita kekurangan orang dan minimnya alat produksi. Tetapi kita sebisa mungkin menggunakan apa yang kita punya, tetapi untuk kendala lainnya tidak ada," jelasnya.

Asriana juga menambakan bahwa acara-acara yang disiarkan dalam progam  News yaitu berita-berita yang berkaitan dengan kampus.

"Secara garis besar News itukan berita- berita terkait kampus ini pada umumnya, tidak kaya berita di TV lain pada umunya seperti swasta. Jadi, kita ada presenternya  yang ngeliput di lingkungan kampus dan untuk terlibat dalam produksi ini kita tidak pautkan dengan mahasiswa konsentrasi Tv film saja melainkan mahasiswa baru pun bisa tapi untuk mahasiswa lain saat ini tidak bisa karna di patokan pada masiswa komunikasi saja," jelasnya.

Adapun harapan yang disampaikan oleh Asriani, agar kedepannya Unitri TV semakin berkembang dan tetap berkarya.

"Besar harapan saya untuk Tv dan film ini kedepannya semakin berkembang karna membangun ini dari awal biasanya kita merintis maka dari harapannya program ini terus berjalan," harapannya. (Jerry/Katrin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.