Adakan Fun Camp Chapter II, Konsentrasi Publik Relation Himakom Unitri Usung Tema "Menjalin Kebersamaan"

 

Berlangsungnya kegiatan Fun Camp Konsentrasi Public Relations chapter II di Bumi Perkemahan Bedengan. 

Lpm-papyrus.com - Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Konsentrasi Public Relation (PR) mengadakan kegiatan Fun Camp Public Relations Chapter II, di Bumi Perkemahan Bedengan, Kabupaten Malang, Sabtu, (19/3)

Kegiatan ini  berlangsung selama dua hari mulai dari Hari Jumat 18 Maret- Sabtu 19 Maret tahun 2022, dengan tema " Menjalin Kebersamaan".

Dalam kegiatan ini di ikuti oleh seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi khususnya bagi konsentrasi Publik Relation (PR) mulai angkatan tahun 2020 hingga angkatan tahun 2019.

Ketua Pelaksana Markus Kemon, menyampaikan bahwa kegiatan Fun Camp yang menjadi agenda rutin pada kegiatan prodi ini memiliki konsep yang berbeda dari sebelumnya. Kali ini peserta langsung melakukan pra-praktik dari mata kuliah M.I.C.E.

"Kegiatan di Fun Camp kali ini lebih terstruktur. karena sudah dibekali beberapa materi yang disampaikan langsung oleh dosen komunikasi khususnya Konsentrasi Public Relations yaitu Ibu Asfira Rachmad Rinata dan Pak Heru Prasetyo Widodo," ujarnya

Ia juga menambahkan tujuan dari kegiatan Fun Camp ini untuk menjalin keakraban antar anggota dari berbagai angkatan yang mengambil konsentrasi PR sendiri.

"Ini kebetulan khusus bagi angkatan dari tahun 2020 yang baru mengambil konsentrasi di semester ini hingga sampai angkatan tahun 2018. Biar bisa saling mengenal dan tidak terlihat seperti orang asing ketika ketemu di kampus maupun untuk hal lainnya yang berkaitan dengan konsentrasi sendiri," papar Kemon yang juga mahasiswa konsentrasi PR angkatan 2019 tersebut. 

Sementara itu, Kepala Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi Unitri, Asfira Rachmad Rinata, S.I.Kom., M.Med. Kom mengharapkan bagi  mahasiswa Ilmu Komunikasi yang mengambil Kosentrasi PR dapat lebih aktif dalam berbagai kegiatan  dan tampil beda.

"Mahasiswa Konsentrasi PR bisa lebih aktif lagi dalam berkegiatan baik di dalam/luar kampus, lebih kreatif lagi, serta lebih berani tampil beda," harapnya

Lanjutnya, kegiatan tersebut sebagai ucapan selamat bergabung bagi  mahasiswa angkatan 2020 dalam konsentrasi Public Relations serta dapat menjadi agenda rutin konsentrasi. 

"Untuk kegiatan seperti ini tidak dilakukan sampai disini saja namun, bila perlu harus sering dilakukan. Karena ini salah satu solusi untuk menjalin kebersamaan angkatan. Selain itu kegiatan ini dapat menghilangkan rasa bosan dari kegiatan-kegiatan di kampus, kita butuh kegiatan outdoor yang tentunya mendapat pengalaman, dapat teori, dan tentunya bermanfaat," Imbuhnya.

(Rikha Tri Anandary)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.