Gelar Wisuda ke-38, Unitri Luluskan 162 Mahasiswa

Suasana tengah berlangsungnya  Pembacaan Sumpah Mahasiswa Wisudawan Unitri secara luring Di  GOR Unitri

Papyrus - Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menyelenggarakan Wisuda Sarjana dan Magister ke 38 tahun 2022 secara Luring Daring di Gedung Olahraga (GOR), Sabtu 26/03.

Dalam pelaksanaan wisuda periode 38, Unitri meluluskan wisudawan berjumlah 162 orang yang berlangsung secara luring dan Daring. Hal tersebut disebabkan karena arena pandemic masih berlanjut, sehingga kuota wisudawan yang mengikuti secara Luring terbatas.

Pelaksanaan wisuda tersebut, yang mengikuti secara Luring merupakan wisudawan wisudawati perwakilan dari setiap program studi, serta wisudawan lulusan dengan predikat terbaik. Sedangkan yang lainnya mengikuti  secara Daring melalui zoom.

Rektor Unitri, Prof. Dr. Ir. Eko Handayanto, M.Sc menyampaikan penggelaran wisuda periode pertama di tahun 2022, tersebut semestinya seluruh wisudawan mengikuti gelaran wisuda berlangsung secara Luring, tetapi karena pandemic masih berlanjut dan aturan pun terus berlaku.

“Rencananya wisuda periode pertama tahun 2022 ini, sebenarnya mau Lurring. Tapi ternyata di Malang masih PPKM tiga, jadi kuotanya dibatasi,” ungkapnya saat diwawancarai wartawan papyrus.

Dalam sambutan, Eko Handayanto menyampaikan profisiat  kepada seluruh wisudawan/wisudawati atas keberhasilan gelaran sarjana yang diraih dan telah menyelesaikan pendidikan di kampus Unitri. Serta menyampaikan profisiat  bagi mahasiswa wisudawan  yang lulus dengan predikat  nilai yang terbaik.

Dirinya berharap kepada wisudawan/wisudawati, agar memanfaatkan ilmu pengetahuan yang telah di peroleh, untuk berbakti di tengah lingkungan masyarakat, lebih khusus daerah masing-masing. Dengan harapan dapat memperoleh pekerjaan lebih baik serta dapat membuka lowongan pekerjaan.

“Kalau bisa tidak lagi tinggal di Malang, melainkan langsung pulang di daerah masing masing berbakti supaya bisa membangun daerahnya, agar kedepannya lebih maju lagi," ujarnya. 

Hingga saat ini, Kampus Unitri telah berhasil meluluskan 13,052 mahasiswa dengan jumlah mahasiswa aktif sebanyak 7946. (Yovina Selin / Erin Gunawan Tanggu) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.