Ikamatri Gelar Pemilu, Paslon Paket ‘Lonto Leok’ Unggul

Stefanus Madu, ketua pemilihan umum Ikamatri

Papyrus - Ikatan Mahasiswa Manggarai Tribhuwana (Ikamatri), Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, adakan Pemilihan Umun (Pemilu) ketua dan wakil ketua priode 2022/2023. Paket dua terpilih menjadi nahkoda baru Ikamatri. Bertempat di Sekret BEM Unitri, Senin 21/03.

Pemilu tersebut berlangsung dari pukul 17.00 - 17.00 WIB. Seluruh Mahasiswa Manggarai yang berkuliah di Unitri beramai - ramai menyukseskan Pemilu. Dengan membawa foto copy KTP dan KTM sebagai persyaratan pemilihan, serta mematuhi protokol kesehatan.

Apolinaris Stefanus Madu, Ketua Pemilihan Umum mengatakan bahwa proses pemilihan ini dilakukan secara demokrasi bukan atas dasar intervensi dari siapa pun.

"Untuk Paslon yang mencalonkan diri terdapat dua paket yaitu Paslon satu paket Gebrak dan paslon dua paket Lonto  Leok. Pemilihan ini dilakukan secara demokrasi bukan atas dasar intervensi dari siapa pun atau teman teman yang mencalonkan diri atas dasar inisiatif diri sendiri, mereka ingin membangun ikmatri ini untuk periode berikutnya," jelasnya.

Stefanus juga menyampaikan bahwa pemilihan berlangsung aman dan tertib, serta terhindar dari kerumunan.

"Proses pemilihan dilakukan dengan aman dan tertib serta pemilihan Paslon dilakukan secara Drive Too atau setelah proses pencoblosan teman-teman langsung pulang karena pertimbangan pandemi,” lanjutnya.

Ia juga mengutarakan  harapannya, agar Organisasi Ikatan Mahasiswa  Manggarai Tribhuwana ini kedepannya menjadi organisasi yang lebih baik oleh pemimpin yang  terpilih.

"Harapan dari saya bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dari edukasi regenerasi Ikamatri untuk kedepannya, kehidupan Ikamatri selanjutnya untuk  lebih baik lagi dan  bagaimana pergerakan Ikamtri kedepannya,” ujarnya.

Ketua terpilih, Yohanes Angkur (kiri) wakil ketua terpilih, Ronaldus Taba (kanan)

Yohanes Angkur, Ketua Paket Lonto Leok yang memenangkan Pemilu Ikamatri priode 2022/2023, mengutarakan bahwa dirinya merasa bangga karena telah dipilih untuk menjadi ketua Ikamtri.

"Tentunya saya sebagai calon ketua terpilih Ikamatri periode 2022/ 2023 merasa bangga, dan mengucapkan terima kasih untuk seluruh Ase Kae Manggarai, yang sudah berantusias mengikuti pemilihan  ketua dan wakil ketua Ikamtri," tuturnya.

Ia juga menyampaikan bahwa ini merupakan tahap awal untuk menyikapi demokrasi yang santun dan baik. Dirinya akan berupaya menjalankan tugas yang sudah diterima dengan baik untuk Ikamatri kedepannya.

"Kesannya sangat luar biasa karena ini pemilihan ketua dan wakil ketua Ikamtri yang pertama kali menurut saya merupakan tahap belajar untuk saya, bagaimana menyikapi demokrasi yang santun dan baik, saya sebagai calon ketua terpilih, akan  menjalankan amanah sesuai yang mereka harapkan," Terangnya. (Hendrikus Harum / Yuliana M. Jenima).


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.