Suka Ngeband, Mahasiswa Prodi Komunikasi Raih Lulusan Terbaik cumlaude 3.95 se-Unitri.

Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi  Lulusan Terbaik Unitri, Pratiwi Ananda

Papyrus -  Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik, Pratiwi Ananda, berhasil meraih lulusan wisuda dengan nilai terbaik cumlaude 3,95 pada wisuda ke 38 tahun 2022 Unitri, di Gedung Olahraga (GOR) Unitri Sabtu, 26/03.

Saat diwawancarai Pratiwi sangat berantusias karena masih terkejut dengan pencapaian yang telah diperolehnya. Dirinya tidak menyangka meski banyak kesibukan dan kegiatan diluar dunia perkuliahan, namun masih memperoleh nilai terbaik diakhir kelulusan.

“saya itu tentunya senang dengan lulusan nilai terbaik, yang saya tidak nyangka itu lulusan terbaik Universitas," ungkapnya. 

Mahasiswi Ilmu Komunikasi Unitri yang memiliki hobi dibidang seni bernyanyi dan musik tersebut, mengaku sering tampil nyanyi di event dan hotel yang ada di Kota Malang untuk mengisi waktu kosong perkuliahannya.

“setiap orang sih ya, beda dalam membagi waktunya. Kalau saya yah, membedakan yang mana yang menjadi proritas, tapi ada orang yang tidak bisa tidur sebentar. Dan saya pribadi yang tidurnya sehari hanya sebentar, kadang sehari saya hanya tidur dua jam demi membagi waktu," ujarnya.

Vokalis band Major Musik dan Kampus Unitri tersebut menyampaikan beberapa tips dalam pencapaian IPK terbaik. 

“kalau saya sendiri itu sejak awal minimal memperoleh nilai B+ setiap semesternya. Dan akhirnya disemester akhir saya mendapatkan nilai yang maksimal," terangnya. 

Diakhir dirinya menyampaikan harapan bagi mahasiswa dan wisudawan selanjutnya, untuk memaksimalkan waktu serta meningkatkan nilai IPK agar memperoleh lulusan yang terbaik diakhir kelulusan.

“semoga adik adik yang nanti akan lulus, maksimalkan waktunya agar IP juga bagus bila ingin menjadi lulusan terbaik. Meskipun nilai itu hanya sebatas diatas kertas, tetapi hal itu juga tolak ukur untuk mencapai kesuksesan," imbuhnya. (Yovina)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.