Meriahkan Pomprov 1 Jawa Timur VII, Unitri Kirimkan Lebih Dari 70 Atlet

Upacara pembukaan Pomprov Jatim 1 2022

Papyrus - Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengirimkan sekitar lebih dari 70 atlet dari lima cabang olahraga (Cabor) yang ada. Untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Pomprov) 1 Jawa Timur VII yang diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur, Rabu (30/03). 

Kepala Biro Kemahasiswaan (Kabiro) Unitri, Dr.Zuhdi Ma’Sum ST.,MT mengungkapkan, Atlet yang dikirim dalam Pomprov 1 ialah atlet terbaik Unitri. Para atlet tersebut telah melewati beberapa tahap seleksi dan pelatihan yang bagus. 

“Kami sudah menyeleksi beberapa atlet terbaik tahun ini. Terlebih antusiasme dari mahasiswa tahun ini sangat besar, sehingga kita bisa mengirimkan lebih dari 70 atlet. Kebetulan juga sekaligus momen penting bagi kami karena lokasi pelaksanaannya dekat di sekitar Kota Malang” ungkapnya.

Adapun delegasi yang diturunkan dalam Pomprov 1 Jatim tahun ini terdiri dari lima cabor yakni Bulu Tangkis, Bola Volly, Futsal, Pencak Silat, dan Panjat Tebing yang semuanya dikirimkan delegasi dengan kelas putra dan putri.

Menurut Zuhdi, sasaran akhir dari kemahasiswaan setelah mengikuti kegiatan ini adalah Pemilihan Mahasiswa ber-Prestasi (PILMAPRES). 

“Dengan beberapa kriteria diantaranya aktif mengikuti kegiatan, dan mengurus organisasi juga mampu berinteraksi dengan banyak orang, tentunya kita akan saring semuanya sebagai bekal nanti kita akan ajukan kembali dalam pilmapres,” tambahnya.

Hal menarik lainnya yaitu banyak sekali program studi yang mengirim mahasiswanya untuk ikut memeriahkan Pomprov 1 Jatim tersebut. Untuk perbaikan pembinaan prestasi dan memang bidang-bidang olahraga yang menjanjikan untuk berprestasi akan ditingkatkan pembinaannya.

Melalui kegiatan ini, Zuhdi berharap mahasiswa mampu berprestasi setinggi-tingginya baik di bidang olahraga dan bidang-bidang lainnya. Bila berfokus pada olahraga, Unitri memiliki pelatihan yang cukup bagus melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan prestasinya tidak perlu diragukan lagi. (Wayan Sayoga Saputra/Asriani)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.